The Nusa Dua Bali, Tuan Rumah Event 7th GPDRR

- 24 Mei 2022, 07:37 WIB
Kawasan The Nusa Dua Bali menjadi tuan rumah konferensi internasional 7th Global Platform for Disaster Risk Reduction (7th GPDRR) 23-28 Mei 2022.
Kawasan The Nusa Dua Bali menjadi tuan rumah konferensi internasional 7th Global Platform for Disaster Risk Reduction (7th GPDRR) 23-28 Mei 2022. /Dok ITDC

INDOBALINEWS - Kawasan The Nusa Dua Bali menjadi tuan rumah konferensi internasional 7th Global Platform for Disaster Risk Reduction (7th GPDRR).

Acara yang digelar di kawasan yang dikembangkan oleh PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengembang dan pengelola kawasan pariwisata di Indonesia berlangsung pada tanggal 23-28 Mei 2022.

Venue utama acara digelar di dua tempat yaitu Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) dan Bali International Convention Center (BICC) dan  diikuti lebih dari 5.000 delegasi dari 193 negara.

Baca Juga: GPDRR 2022: Kunjungi Rumah Resiliensi Indonesia, Jendela Dunia untuk Penanggulangan Bencana Indonesia

GPDRR adalah forum multi pemangku kepentingan dua tahunan yang diinisiasi oleh PBB untuk meninjau kemajuan, berbagai pengetahuan dan mendiskusikan perkembangan dalam Penanggulangan Resiko Bencana (PRB).

Mengusung tema “From Risk to Resilience : Towards Sustainable Development for All in a COVID-19 Transformed World”, GPDRR tahun ini kembali diselenggarakan sebagai ajang kolaborasi untuk mitigasi dan pengurangan risiko bencana dalam upaya mencapai ketangguhan bencana dan pembangunan yang berkelanjutan bagi negara-negara di dunia.

Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita mengatakan terpilihnya The Nusa Dua sebagai lokasi penyelenggaraan 7th GPDRR menunjukkan kesiapan kawasan ITDC menjadi tuan rumah event besar tingkat dunia di tengah pandemi COVID-19 yang masih berlangsung.

Baca Juga: MXGP 2022 di Sirkuit Samota Diprediksi Sedot 50.000 Penonton

"Kami optimistis 7th GPDRR akan berjalan dengan aman dan nyaman bagi seluruh delegasi, peserta, dan panitia penyelenggara, karena kawasan kami siap dari sisi infrastruktur, fasilitas dan penerapan tata kelola berbasis protokol kesehatan," ujar Ardita.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x