Sampan Dihantam Ombak, Made Tenggelam di Nusa Lembongan

- 28 Juni 2022, 15:36 WIB
 Tim SAR gabungan akhirnya menemukan nelayan yang tenggelam saat sampannya terhantam ombak di Perairan Nusa Lembongan Minggu 26 Juni 2022.
Tim SAR gabungan akhirnya menemukan nelayan yang tenggelam saat sampannya terhantam ombak di Perairan Nusa Lembongan Minggu 26 Juni 2022. /dok Basarnas Bali

INDOBALINEWS - Tim SAR gabungan akhirnya menemukan nelayan yang tenggelam saat sampannya terhantam ombak di Perairan Nusa Lembongan Minggu 26 Juni 2022.

Jenasah Made Turun (55) terlihat saat unsur SAR dari freedive menyelami sekitar lokasi. Sesaat setelah mendapatkan informasi dari saksi mata, nelayan setempat mencari di seputaran sampan yang terbalik, namun nihil.

Selanjutnya mereka hanya menarik sampan yang sudah terbalik itu untuk dibawa ke tepi. Tim dari Basarnas Unit Siaga SAR Nusa Penida juga menemukan jaring yang tersangkut.

Baca Juga: 2 Meninggal dan 1 Luka Dalam Perawatan RS Akibat Tanah Longsor di Pemalang Jawa Tengah

Selain pengerahan 1 unit RIB, masyarakat setempat juga menggerakkan 2 unit speedboat. Upaya penyelaman dimulai pukul 13.00 Wita, yang juga melibatkan pihak keluarga korban.

"Setelah tiga puluh menit berselang jenasahnya ditemukan pada kedalaman kurang lebih 4 - 5 meter, dan diangkat naik ke RIB Basarnas," terang Gede Darmada, S.E., M.A.P., Kepala Kantor Basarnas Bali.

Koordinator Unit Siaga SAR Nusa Penida, Putu Cakra Negara, ketika dimintai keterangan usai melakukan operasi SAR menyebutkan bahwa tim penyelam menemukan korban pada sorti ke dua.

Baca Juga: Dari Ajang Indonesia HR Summit: Industri Migas Menggeliat, Kebutuhan SDM Migas Alami Peningkatan Signifikan

"Sekitar pukul 13.30 korban ditemukan di bawah laut," terangnya. Tim SAR gabungan membawanya ke sebelah timur Jembatan Kuning Nusa Lembongan, dan oleh pihak keluarga langsung dibawa ke rumah duka.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x