Over Kapasitas, Kejari Badung Kembali Titipkan Tahanan ke Lapas Kerobokan, Tabanan dan Bangli

- 5 Juli 2022, 19:26 WIB
 Kejaksaan Negeri (Kejari) Badung kembali menitipkan total 53 (lima puluh tiga) Tahanan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kerobokan, Tabanan dan Lapas Bangli Senin 4 Juli 2022.
Kejaksaan Negeri (Kejari) Badung kembali menitipkan total 53 (lima puluh tiga) Tahanan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kerobokan, Tabanan dan Lapas Bangli Senin 4 Juli 2022. /Dok Humas Kejari Badung

INDOBALINEWS - Kejaksaan Negeri (Kejari) Badung kembali menitipkan total 53 (lima puluh tiga) Tahanan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kerobokan, Tabanan dan Lapas Bangli Senin 4 Juli 2022.

Kepala Kejaksaan Negeri Badung, Imran Yusuf, SH, MH mengatakan hal ini dikarenakan untuk keamanan dan ketertiban serta lancarnya proses hukum dikemudian hari.

"Adapun tahanan yang dipindahkan tersebut berasal dari Rutan Polda Bali sebanyak 4 (empat) orang," ujar Imran Yusuf dalam pernyataan resminya Selasa 5 Juli 2022.

Baca Juga: Pariwisata Baru Bangkit Harga Tiket Pesawat Melambung, Politisi PKS Protes

Rutan BNNP 1 (satu) orang, Polres Badung sebanyak 28 (Dua puluh delapan) orang, Rutan Bandara 1 (satu) orang, Rutan Polsek Kuta 8 (delapan) orang, Rutan Polsek Kuta Utara 4 (empat) orang, Rutan Polsek Kuta Selatan 5 (lima) orang, Rutan Polsek Petang 1 (satu) orang dan Rutan Mengwi sebanyak 1 (satu) orang.

Tahanan yang dipindahkan tersebut merupakan tahanan yang berstatus masih dalam proses sidang atau telah dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Denpasar.

Selain pertimbangan keamanan, faktor over kapasitas dan hak asasi manusia juga menjadi pertimbangan Kejaksaan Negeri Badung untuk memindahkan tahanan tersebut.

Baca Juga: Konsumsi Ganja untuk Kurangi Sakit Pasca Kecelakaan, Putu Nova Mulai Jalani Sidang

Lebih lanjut dikatakannya juga dikarenakan hingga saat ini permasalahan terkait dengan over kapasitas masih belum mendapatkan solusi.

Sehingga kami membangun sinergi dan membangun komunikasi dengan Lembaga Pemasyarakatan yang ada di Bali sebagai alternatif kami dalam menyiasati permasalahan keamanan dan over kapasitas di tersebut.

Ia juga berharap semoga hal ini menjadi perhatian pemerintah dan segera didapatkan solusi yang terbaik terkait dengan proses penanganan tahanan tersebut. ***

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x