Satgas Kawal Pemberian Vaksin kepada Ternak untuk Cegah Penyebaran PMK di NTB

- 21 Juli 2022, 05:26 WIB
Ketua Satgas Penanganan PPMK Letjen TNI Suharyanto (APD dua kiri) menyuntikkan Vaksin kepada salah satu hewan ternak di Kandang Kelompok Ternak Sumber Rezeki di Bun Mudrak, Sukarara, Jonggat, Lombok Tengah, NTB, Rabu 20 Juli 2022.
Ketua Satgas Penanganan PPMK Letjen TNI Suharyanto (APD dua kiri) menyuntikkan Vaksin kepada salah satu hewan ternak di Kandang Kelompok Ternak Sumber Rezeki di Bun Mudrak, Sukarara, Jonggat, Lombok Tengah, NTB, Rabu 20 Juli 2022. /Dok Humas BNPB

INDOBALINEWS - Penyakit mulut dan kuku (PMK) telah menyebar di 22 provinsi di Indonesia, termasuk Nusa Tenggara Barat (NTB).

Bahkan, sejak awal merebaknya virus PMK, NTB termasuk salah satu provinsi dengan tingkat penyebaran yang tinggi.

Hingga Rabu (20/7) pukul 12.00 WIB, kasus aktif PMK di Provinsi NTB menembus angka 26.351 ekor hewan ternak tertular.

Baca Juga: Liga 1 Indonesia 2022 2023: Arema Perkenalkan 30 Pemain Bertabur Bintang. Siap Rebut Juara

Ketua Satuan Tugas Penanganan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Letjen TNI Suharyanto melakukan peninjauan langsung pelaksanaan penanganan PMK di Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat, pada Rabu, 20 Juli 2022.

"Kami datang ke Provinsi NTB khususnya Pulau Lombok untuk memastikan secara langsung langkah-langkah penanganan PMK yang dilakukan berjalan sebagaimana mestinya, karena kita tahu NTB menjadi sentra utama penghasil produksi daging dan hewan ternak," kata Suharyanto.

Kunjungan diawali dengan meninjau salah satu kandang ternak di Dusun Bun Mudrak, Desa Sukarara, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah. Terdapat 120 ekor hewan ternak sapi di kandang tersebut yang dimiliki oleh Kelompok Ternak Sumber Rezeki.

Baca Juga: Koreografer Muda dari Berbagai Daerah Memaknai Olah Tubuh dan Proses Kreatif di Ubud Bali

Pada peninjauan itu, Ketua Satgas Penanganan PMK berkesempatan untuk menyuntikkan vaksin kepada salah satu hewan ternak yang berada di kandang tersebut.

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x