Buruh Bangunan Ditemukan Tak Bernyawa Dalam Sumur Sedalam 20 Meter

- 25 Agustus 2022, 19:38 WIB
Tim SAR tengah mengevakuasi mayat dalam sumur sedalam 20 meter di Nusa Dua Badung Bali Kamis 25 Agustus 2022.
Tim SAR tengah mengevakuasi mayat dalam sumur sedalam 20 meter di Nusa Dua Badung Bali Kamis 25 Agustus 2022. /Dok Basarnas Bali

INDOBALINEWS - Seorang buruh bangunan ditemukan tak bernyawa dalam sebuah sumur sedalam 20 meter. 

Tim SAR gabungan mengevakuasi mayat dalam sumur sedalam 20 meter tersebut pada Kamis 25 Agustus 2022 sore.

Sumur tersebut berada di dalam bangunan yang tengah direnovasi. "Kecurigaan muncul ketika sumur yang biasanya tertutup terlihat terbuka," ungkap Gede Darmada, S.E., M.A.P., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali).

Info awal diterima Basarnas Bali pada pukul 16.40 wita dari Sodikin, Polsek Kuta Selatan. Identitas korban atas nama M Saiful Efendi (40) asal Kraksaan Probolinggo yang kesehariannya sebagai buruh bangunan.

Baca Juga: B20 WiBAC Gelar Forum di G20 Dialogue dan Luncurkan Cetak Biru

Sebanyak 18 personil langsung bergerak menuju lokasi kejadian yang berada di Nusa Dua Badung Bali. Dikarenakan tidak adanya saksi mata maka diturunkan 1 orang personil untuk mengecek kondisi di dalam sumur dan menyingkirkan puing-puing.

"Kami menurunkan 1 orang rescue untuk memastikan korban itu benar-benar terjatuh ke sumur, setelah melaksanakan observasi maka diyakinkan memang sudah ada 1 target di dalam sumur, setelah itu kami turunkan lagi 1 orang rescuer untuk lakukan evakuasi," jelas Kasi Operasi dan Kesiapsiagaan Basarnas Bali, A.A. Alit Supartana yang langsung memimpin proses evakuasi di lokasi.

Baca Juga: Bapeten dan MIPA Unud Gelar Seminar Keselamatan Nuklir 2022

Akhirnya pada pukul 17.30 Wita tim SAR gabungan telah mengevakuasi korban dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya jenasah dibawa menuju RSUP Sanglah dengan menggunakan Ambulance AL Ikhlas Nusa Dua.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x