BBM Naik, Kapolresta Denpasar Kucurkan Bantuan Bagi Warga Kurang Mampu

- 5 September 2022, 17:27 WIB
Kapolresta Denpasar Berikan Bantuan Kepada Warga Kurang Mampu Melalui Kapolsek Benoa Pasca Kenaikan BBM, Senin 5 September 2022.
Kapolresta Denpasar Berikan Bantuan Kepada Warga Kurang Mampu Melalui Kapolsek Benoa Pasca Kenaikan BBM, Senin 5 September 2022. /Dok Humas Polresta Denpasar

 

 

INDOBALINEWS - Pasca kenaikan BBM beberapa hari lalu, sejumlah lapisan masyarakat merasakan dampaknya, khususnya kaum marginal atau warga yang kurang mampu secara ekonomi.

Pemerintah tidak punya pilihan untuk tidak menaikkan BBM mengingat beratnya beban APBN akibat dari subsidi yang sangat besar yang dapat menggangu perekonomian nasional, dan pemerintah juga mengevaluasi subsidi BBM banyak yang tidak tepat sasaran sehingga pemerintah mengurangi subsidi terhadap BBM.

Akibat dari dampak tersebut Kapolresta Denpasar Komisaris Besar Polisi Bambang Yugo Pamungkas, S.H, S.Ik, M.Si melalui jajarannya memberikan bantuan sosial terhadap warga terdampak untuk sedikit meringankan beban warga pasca kenaikan ini.

Baca Juga: Diangkat dari Kisah Nyata, Film Sayap-Sayap Patah Pengingat Bahaya Terorisme

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kapolsek Benoa Kompol I Nyoman Wiranata, S.H bersama jajarannya melakukan pemetaan terhadap warga seraya memberikan bantuan langsung berupa sembako terhadap warga yang kurang mampu di wilayah Pelabuhan Benoa pada hari Senin 5 September 2022.

Adapun warga yang mendapat bantuan langsung di wilayah pelabuhan Benoa adalah Supaini asal Banyuwangi yang bekerja sebagai tukang sapu dan pemulung dan Poniyem asal Banyuangi yang bekerja serabutan dan status tuna wisma.

Baca Juga: Dari Ajang DIN: Inovasi digital Berperan Penting dalam Penanganan Pandemi Global Covid 19

Menurut Kapolsek Benoa Kompol Wiranata, kebijakan ini diambil oleh Kapolresta Denpasar untuk membantu meringankan beban warga khususnya yang ekonomi lemah akibat dari dampak kenaikan BBM.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x