Sambut Kepulangan Jamaah Haji se-Badung: Sekda Adi Arnawa Ajak IPHI Jaga Keamanan dan Kenyamanan

- 5 September 2022, 23:49 WIB
Sekda Badung Wayan Adi Arnawa bertemu Jamaah Haji Tahun 2022 se-Kabupaten Badung.
Sekda Badung Wayan Adi Arnawa bertemu Jamaah Haji Tahun 2022 se-Kabupaten Badung. /Dok. Humas Pemkab. Badung

INDOBALINEWS - Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung menerima silaturahmi dan menyambut kepulangan Jamaah Haji Tahun 2022 Masehi/1443 Hijriah se-Kabupaten Badung pada hari Minggu, (4/9) kemarin.

Acara ini dilaksanakan oleh Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) bekerjasama dengan Pemkab Badung dan Kementerian Agama, dengan tema “Haji Mabrur Sepanjang Hayat”. Turut juga hadir Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Badung I Nyoman Suendi, perwakilan Forkopimda Badung, Ketua Pengurus Wilayah IPHI Provinsi Bali H. Maman Supratman, Wakil Ketua MUI Badung H. Bambang Sumantri, Ketua Pimpinan Daerah IPHI Badung H. Jaka Sujana, Kepala Kantor Kementerian Agama Badung I Komang Giriyasa, beserta para Jamaah Haji.

Baca Juga: Puncak Haji 2022, Diprediksi Suhu Capai 50 Derajat Celsius

Sekda Badung Adi Arnawa dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Badung mengucapkan selamat datang khususnya kepada para Jamaah Haji yang telah menunaikan ibadah haji selama 41 hari, baik di tanah suci Makkah Al Mukarramah maupun Madinatul Munawwarah.

“Tentu kehadiran Jemaah Haji yang telah menunaikan ibadah hajinya selama 41 hari, akan memberikan satu inspirasi baru buat kita dalam rangka menjaga kesatuan dan persatuan di Kabupaten Badung. Selain itu para haji telah merasakan keamanan dan kenyamanan selama menunaikan ibadah haji. Maka dari itu keamanan, kenyamanan yang menjadi prioritas, maupun dukungan komponen masyarakat di wilayah Badung, termasuk dari IPHI itu sendiri,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan, Pemerintah Kabupaten Badung tetap mensupport kegiatan seperti ini dan kepada para Jamaah Haji selama menunaikan ibadah haji di tanah suci akan memberikan suatu dorongan dalam rangka bersama pemerintah, bersama masyarakat lainya untuk tetap menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Jemaah Haji Se-Kabupaten yang telah menunaikan ibadah Haji bertemu Sekda Badung.
Jemaah Haji Se-Kabupaten yang telah menunaikan ibadah Haji bertemu Sekda Badung. Dok. Humas Pemkab. Badung

Baca Juga: Jemaah Haji Indonesia: Menag Berharap Kuota Tahun Depan Bertambah Lebih Banyak 

Sementara itu Ketua Panitia H. Zainuri melaporkan, Jamaah Haji Kabupaten Badung Tahun 1443 Hijriah atau 2022 Masehi telah kembali dari tanah suci Makkah Al Mukarramah dan Madinatul Munawwarah pada tanggal 6 Agustus 2022 yang lalu dalam keadaan sehat walafiat. Namun satu orang Jamaah haji Kabupaten Badung meninggal dunia di tanah suci. Zainuri berharap semoga dengan acara silaturahmi dan penyambutan Jamaah Haji ini dapat membangun komunikasi dan mempererat tali silaturahmi sehingga terjalin persaudaraan di IPHI Kabupaten Badung.

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x