Protes Suara Bising dari Klub Malam, Ribuan Warga Teken Petisi kepada Satpol PP hingga Presiden Jokowi

- 12 September 2022, 15:02 WIB
Foto ilustrasi yang disertakan dalam surat terbuka oleh warga Canggu, Badung, Bali.
Foto ilustrasi yang disertakan dalam surat terbuka oleh warga Canggu, Badung, Bali. /Change.org/P Dian

INDOBALINEWS – Suara berisik dan bising dari klub malam, bar, dan beach club di kawasan Canggu semakin membuat resah warga dan memprotes kondisi tak mengenakkan tersebut.

Seorang bernama P. Dian membuat petisi atau surat permohonan kepada pemerintah mulai dari tingkat Satpol PP Kabupaten Badung hingga ke pusat yang ditujukan kepada Presiden Jokowi.

Petisi tersebut disampaikan melalui situs change.org dan hingga Senin, 12 September 2022 telah ditandatangani 6.956 orang, baik warga dari Canggu, Bali, maupun warga asing.

Baca Juga: Klasemen Sementara BRI Liga 1: Persija Tembus Papan Atas, Persib Mulai Bangkit

Selain kepada Presiden Jokowi, surat bertajuk Basmi Polusi Suara di Canggu/End Extreme Noise in Canggu itu juga ditujukan untuk Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Menparekraf Sandiaga Uno, Gubernur Bali I Wayan Koster.

Juga kepada Bupati Badung Giri Prasta, Ketua PHDI Pusat Wisnu Bawa Tenaya, Ketua Pengurus harian PHDI Bali Kenak, Kelian Adat dan Kelian Dinas kawasan Canggu dan Brawa, Kasatpol PP Provinsi Bali Dewa Nyoman Rai Dharmadi serta Kasatpol PP Kabupaten Badung I Gusti Agung Ketut Suryanegara.

Pasalnya, warga Canggu dan Berawa sangat dirugikan dengan polusi auara yang ditimbulkan bar, beach club, dan night club yang menggangu waktu istirahat warga.

“Ketrenyuhan kami melihat Bali yang begitu terkenal karena kedamaian, keindahan, dan budayanya yang memenangkan pulau Bali sebagai pulau no 1 di dunia, kini dibiarkan dirusak habis-habisan, oleh bar-bar, beach club-beach club, night club-night club,” tulis P. Dian.

Baca Juga: Pangeran WIlliam Kenang Jasa Ratu Elizabeth Jadi Panutan Kate Middleton Selama 20 Tahun

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: change.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x