Kabar Gembira, Catat Tanggalnya: Ada 6.000 Lowongan Pekerjaan di Job Fair Denpasar, Pekerja TerPHK Prioritas

- 14 September 2022, 16:26 WIB
Ilustrasi lowongan pekerjaan.
Ilustrasi lowongan pekerjaan. /mohamed_hassan/Pixabay

INDOBALINEWS - Kabar gembira untuk para pencari kerja serta para anak muda yang baru lulus sekolah atau kuliah serta para pekerja yang terPHK saat pandemi covid 19.

Pemkot Denpasar Bali menyediakan 6.000 lowongan kerja di dalam dan luar negeri dalam event Job Fair Denpasar 2022 yang akan digelar 20-21 September 2022 mendatang di Gedung Dharma Negara Alaya (DNA) Lumintang, Kota Denpasar.

Hal ini terungkap saat Walikota Denpasar, I.G.N Jaya Negara menerima audiensi Kadisnaker Jimmy Sidharta di Kantor Walikota Denpasar, Selasa 13 September 2022.

Baca Juga: Geliatkan Pariwisata Bahari, INSA Gandeng Kadin Gelar Yacht Festival Oktober 2022 di Benoa Bali

Diketahui juga 6.000 lowongan pekerjaan yang diikuti oleh 30 perusahaan dalam dan luar negeri ini berasal dari sektor pariwisata, kesehatan, perdagangan, dan sebagainya.

Untuk mengefektifkan lowongan kerja yang disediakan bisa terserap maksimal Walikota Denpasar, I.G.N Jaya Negara juga meminta Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetensi (Disnaker) Kota Denpasar, Jimmy Sidharta, memberi atensi khusus kepada para pekerja-pekerja yang di PHK karena dampak pandemi Covid, untuk dilakukan pendataan dan diprioritaskan di acara Job Fair yang nanti akan digelar agar mendapatkan pekerjaan kembali sesuai dengan skill nya. 

Baca Juga: Sempat Error, Aplikasi Peduli Lindungi Sudah Beroperasi Normal

Terkait kerjasama pariwisata yang telah di sepakati antara Pemkot Denpasar dan Pemkot Darwin pada 13 Juni 2022 lalu, pada Job Fair kali ini membuka lowongan kerja perusahaan khususnya sektor pariwisata di Kota Darwin guna memenuhi kekurangan tenaga kerja di kota tersebut.

"Keberadaan Hotel di Kota Darwin yang kekurangan tenaga kerja akan menjadi peluang untuk banyaknya tenaga kerja pariwisata yang kita miliki di Kota Denpasar," kata Jaya Negara.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x