Pemkab Tabanan Optimis Menuju Tabanan Smart City

- 22 September 2022, 21:10 WIB
Acara Penutupan Bimbingan Teknis Penyusunan Masterplan Smart City Kabupaten Tabanan Kamis 22 September 2022.
Acara Penutupan Bimbingan Teknis Penyusunan Masterplan Smart City Kabupaten Tabanan Kamis 22 September 2022. /Dok Humas Pemkab Tabanan

INDOBALINEWS - Pemkab Tabanan menghadiri Penutupan Bimbingan Teknis Penyusunan Masterplan Smart City Kabupaten Tabanan Kamis 22 September 2022.

Acara yang  ditutup oleh Wakil Bupati, I Made Edi Wirawan, S.E yang mewakilo Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E.,M.M dirangkaikan dengan penandatanganan komitmen untuk mendukung implementasi pembangunan Kota Cerdas, (Smart City) Kabupaten Tabanan.

Penutupan Bimtek yang telah berlangsung selama beberapa hari terakhir ini mengambil tempat di Gedung Kesenian, I Ketut Maria Tabanan dan dihadiri oleh Ketua DPRD Tabanan, Sekda Tabanan, Para Asisten Sekda beserta Para OPD di lingkungan Pemkab Tabanan.

Baca Juga: FJLT Lotim, Desak Kapolri Usut Tuntas Penyiksaan Wartawan
 
Sebagai langkah tindak lanjut atas terpilihnya Kabupaten Tabanan sebagai salah satu dari 50 Kabupaten/Kota untuk mengikuti program Gerakan Menuju Kota Cerdas (Smart City) dari Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo RI.

Penyusunan Masterplan Smart City Kabupaten Tabanan dilaksanakan melalui Bimtek sebanyak 4 kali mulai dari tanggal 20 juni hingga 22 September 2022.
 
Tujuan pelaksanaan Smart City ini tidak lain ialah untuk mendorong setiap daerah untuk memiliki Inovasi dengan mengoptimalkan pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) guna memaksimalkan potensi daerah untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga: Berita Persib Bandung: Luis Milla Gembleng Pemain Pahami Skema Permainan Penguasaan Bola Penuh

Melalui Pidato Bupati Tabanan yang dibacakan oleh Wabup Edi, pihaknya menghimbau agar Era digital dapat dijadikan pembelajaran dan pemicu serta penyemangat bagi birokrasi untuk terus melakukan Inovasi agar pelayanan dapat memenuhi tuntutan dan harapan masyarakat.
 
“Oleh karena itu, saya minta kepada seluruh pimpinan perangkat daerah, harus cepat melakukan adaptasi, berinovasi dan berkolaborasi," ujar Wagub Edi.

Baca Juga: Jalan Tol Bali-Mandara Jadi Pilot Project Penggunaan PLTS

Dengan komitmen bersama untuk mengimplementasikan masterplan smart city dan quick win, Edi mengatakan yakin Tabanan akan mampu menjawab tantangan ke depan dan menyelesaikan program prioritas daerah.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x