Konjen Tiongkok Denpasar Bantu Perangkat Penanganan Bencana Untuk Bali

- 30 September 2022, 05:15 WIB
Penyerahan bantuan untuk BPBD Bali dari konjen Tiongkok Denpasar
Penyerahan bantuan untuk BPBD Bali dari konjen Tiongkok Denpasar /Dok. Humas pemprop Bali

 

INDOBALINEWS - Pemerintah Tiongkok melalui Konjen Tiongkok Denpasar menyerahkan bantuan peralatan Penanggulangan Kebencanaan kepada Pemerintah Provinsi Bali bertempat di Kantor BPBD Bali 29 September 2022.

Bantuan yang diserahkan berupa 4 unit laptop, 30 unit HT, 150 set seragam PDL, 20 unit meja lipat dan 100 unit kursi lipat.

Baca Juga: Tingkatkan Kapasitas SDM, BPBD Bali Gelar Lokakarya Jitupasna

“Waktu saya berbicara dengan Bapak Gubernur, beliau menyampaikan kepada saya kalau mungkin agar ada dukungan kepada BPPD Provinsi Bali. Inilah sebabnya kami menggunakan sebagian dana program bantuan kami untuk diserahkan kepada BPBD,” ujar Konjen Tiongkok Denpasar, Zhu Xinglong, saat penyerahan bantuan.

Ia juga menyampaikan bahwa hubungan Tiongkok dengan Indonesia saat ini sangat baik terlebih di bidang penanganan pandemi Covid-19. Tiongkok telah banyak membantu memasok vaksin Covid-19 ke Indonesia dan juga sedang membantu Indonesia untuk memproduksi vaksin Covid-19 di dalam negeri.

Baca Juga: Raih Kepercayaan Dunia Jelang Event Internasional, BPBD Bali Genjot Sertifikasi Kesiapsiagaan Bencana

Selain itu dalam pemulihan ekonomi Bali, Konsulat Tiongkok juga telah berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat Bali untuk bangkit kembali.

Di sisi lain Sekretaris BPBD Bali, Gede Agung Teja Bhusana Yadnya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan Konjen Tiongkok. Ia menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan oleh Konjen Tiongkok adalah kebutuhan prioritas BPBD Bali saat ini yang sangat diperlukan untuk mendukung penanggulangan kebencanaan di Provinsi Bali.

Halaman:

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x