Bantu Atasi Inflasi DPMD Denpasar Manfaatkan Lahan Kantor Menanam Cabai

- 5 Oktober 2022, 20:06 WIB
Menanam cabai di lahan kosong perkantoran, Rabu 5 Oktober 2022.
Menanam cabai di lahan kosong perkantoran, Rabu 5 Oktober 2022. /Dok Humas Pemkot Denpasar

 

INDOBALINEWS - Pemerintah Kota Denpasar, Bali dibawah kepemimpinan Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara dan Wakil Kadek Agus Arya Wibawa terus berupaya dalam mengatasi inflasi di Denpasar.

Setelah mengajak seluruh sekolah Tingkat SD dan SMP untuk memanfaatkan lahan dengan menanam cabai, kini beberapa OPD juga melakukan hal yang sama.

Seperti yang dilakukan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD). Kadis DPMD Kota Denpasar Wayan Buda, Rabu 5 Oktober 2022 mengatakan pihaknya tergelitik memanfaatkan dan mengolah lahan kosong yang ada di kantornya untuk menanam cabai dan sayuran.

Baca Juga: Pelaku UMKM Asal Bali Tembus Pasar Dunia Bersama Shopee

"Kebijakan Bapak Wali Kota harus di dukung karena cabai selama ini merupakan salah satu komoditi penyumbang inflasi di Kota Denpasar," kata Wayan Buda

Dalam mendukung kebijakan tersebut Wayan Buda melakukan dengan memanfaatkan pekarangan kantor DPMD dengan menanam bibit cabai. Dimana menurutnya pohon cabai yang di tanam merupakan bantuan dari PKK Kota Denpasar.

Baca Juga: Nasdem Usung Anies Baswedan Pilpres 2024, Gus Oka: Kita Harus Siap Terima Perbedaan

" Kebetulan sekarang sudah mulai musim hujan sehingga tidak perlu banyak melakukan penyiraman. Mudah mudahan nanti hasilnya bagus. Nanti hasil panen cabai ini akan kami bagikan kepada cleaning service atau kepada masyarakat sekitar kantor," katanya.

Lebih lanjut Wayan Budha mengaku hal ini merupakan harapan Walikota, dimana semua OPD untuk ikut berpartisipasi dalam mengatasi melonjaknya harga cabai dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada di sekitar kantor.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x