Salah Satu Cara Memberantas Korupsi Adalah Dimulai dari Keluarga

- 26 November 2022, 16:28 WIB
ilustrasi korupsi
ilustrasi korupsi /pixabay

INDOBALINEWS - Ketua TP PKK Provinsi Bali Putri Koster mengatakan untuk memberantas korupsi harus dimulai dari diri sendiri.

Menurutnya sebagai Ketua TP PKK, organisasinya mempunyai visi yaitu mencetak keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, maju – mandiri.

“Untuk itu salah satu cara mencegah korupsi adalah dimulai dari keluarga, dan di sini peranan perempuan terutama para Ibu bisa mengarahkan keluarga untuk menjauhi perilaku tersebut,” jelas Putri Koster saat menjadi Keynote Speaker dalam acara Seminar Perempuan Anti Korupsi dengan tema “Peran Perempuan dalam Pemberantasan Korupsi”, bertempat di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya Arts Center, Denpasar, Jumat 25 November 2022.

Baca Juga: Live Streaming Tunisia vs Australia di Piala Dunia 2022 Qatar, Cek Link Nonton Gratis di Sini

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Bali Widiasmini Indra, Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se-Bali, serta dihadiri oleh pejabat dan ASN Perempuan di lingkungan Pemprov Bali.

Pendamping orang nomor satu di Bali tersebut berharap para peserta yang hampir semuanya perempuan untuk menyimak penjelasan para narasumber dengan baik, bahkan agar diresapi dan dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

Paling tidak mengamalkan nilai-nilai anti korupsi tersebut di tingkat keluarga terlebih dahulu. Sehingga dari keluarga kita sudah dibekali dengan nilai-nilai antikorupsi, sehingga bisa diamalkan di tingkat masyarakat.

Baca Juga: Gempa Cianjur Update Sabtu 26 November 2022: 5 Jenasah Lagi Ditemukan

“Niscaya ke depan di tingkat masyarakat sudah terbebas dari perilaku korupsi,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x