Relawan Bisa Menjadi Pelopor Penanggulangan Bencana yang Tangguh di Setiap Daerah

- 6 Desember 2022, 10:15 WIB
Kepala Pelaksana BPBD Bali I Made Rentin (kanan) daam acara Festival Nasional Relawan Kesehatan dan Public Safety Center 119 di Harris Hotel & Convention, Denpasar, Senin 5 Desember 2022.
Kepala Pelaksana BPBD Bali I Made Rentin (kanan) daam acara Festival Nasional Relawan Kesehatan dan Public Safety Center 119 di Harris Hotel & Convention, Denpasar, Senin 5 Desember 2022. /Dok Humas Pemprov Bali

 

INDOBALINEWS - Upaya-upaya pengurangan risiko bencana memerlukan komitmen yang kuat dari semua pihak.

Baik dari unsur pemerintah, masyarakat/komunitas, dunia usaha, akademisi, media massa atau yang biasa kita sebut sebagai unsur pentahelix bencana.

Kehadiran relawan merupakan perwakilan dari unsur masyarakat/komunitas yang menjadi sumber daya sekaligus aset yang dimiliki bangsa.

Baca Juga: Bintang Serial 'Cheers', Kirstie Alley Meninggal Dunia di Usia 71 Tahun

Karena relawan adalah salah satu garda terdepan dalam memberikan layanan kepada masyarakat terdampak bencana.

Demikian sambutan Gubernur Bali Wayan Koster yang dibacakan Kepala Pelaksana BPBD Bali I Made Rentin saat membuka Festival Nasional Relawan Kesehatan dan Public Safety Center 119 di Harris Hotel & Convention, Denpasar, Senin 5 Desember 2022.

Baca Juga: Target Ganjar: Maksimal 1x24 Jam Keluhan Masyarakat di Medsos Sudah Direspon

“Sinergitas antara Pemerintah dengan relawan telah terjalin sejak lama dalam berbagai kesempatan terutama dalam menghadapi tanggap darurat bencana atau krisis kesehatan. Saya harap, sinergitas ini dapat terus terjalin dan dikembangkan melalui kegiatan nyata, demi mewujudkan ketangguhan dalam menghadapi bencana,” kata Rentin membacakan sambutan Gubernur.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

script async src="https://click.advertnative.com/loading/?handle=8153" >

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x