Penyaluran Solar di Bali Lancar, Pertamina Lakukan Inisiatif Normalisasi

- 10 Desember 2022, 20:34 WIB
Antrian di SPBU Kuta pada  Selasa 6 Desember 2022 malam.
Antrian di SPBU Kuta pada Selasa 6 Desember 2022 malam. /Dok Humas Polres Badung

INDOBALINEWS - Beberapa hari belakangan sejumlah SPBU di beberapa titik di Bali mengalami antrian panjang para pelanggan BBM terutama solar dan pertalite.

Untuk mengatasinya BBM langka ini, Pertamina melakukan inisiatif normalisasi penyaluran BBM bersubsidi (solar) di wilayah Bali untuk mengatasi berkurangnya pasokan akibat kuota yang habis di beberapa SPBU.

Deden Mochammad Idhani. Area Manager Commrel & CSR Pertamina Patra Niaga region Jatimbalinus mengatakan normalisasi didasarkan kepada kuota provinsi.

Baca Juga: PRS BRI Denpasar: Ada Esport, Cosplay Competition Hingga Potong Rambut dan Pelayanan Kesehatan Gratis

"Hal ini dilakukan agar pasokan BBM dapat lebih merata ke SPBU-SPBU di seluruh wilayah Bali," ujar Deden dalam pernyataan resminya Sabtu 10 Desember 2022.

Normalisasi dilakukan dengan menambah pasokan dari sebelumnya 663 KL/hari kemudian disalurkan secara bertahap 840 KL/hari (06 Des), 896 KL/hari (07 Des) dan 960 KL/hari (08 Des).

"Artinya ada kenaikan pasokan 26 sd 45 %. Saat ini kondisi di SPBU-SPBU sudah berjalan normal, tidak terjadi antrian yang signifikan," imbuhnya.

Baca Juga: Imbas KUHP Larangan Kumpul Kebo: 'Tak Ada Pembatalan Kunjungan Wisatawan yang Siginifikan'

Lebih lanjut dikatakannya Pertamina Patra Niaga terus memastikan seluruh penyaluran sudah patuh terhadap regulasi dan kuota solar yang ditetapkan BPH Migas.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x