Walikota Jaya Negara Cek Langsung Tembok Jebol di Pura Peguyangan Kangin

- 26 Desember 2022, 22:35 WIB
Walikota Jaya Negara Cek Langsung Tembok Pura Jebol di Peguyangan Kangin Senin 26 Desember 2022.
Walikota Jaya Negara Cek Langsung Tembok Pura Jebol di Peguyangan Kangin Senin 26 Desember 2022. /Dok Pemkot Denpasar


INDOBALINEWS - Tembok beton di area belakang Pura Dalem Jagat Sidakarya, Banjar Bantas Peraupan, Jalan Antasura, Peguyangan Kangin, Denpasar Utara pada minggu 25 Desember 2022 lalu jebol.

Tembok jebol akibat cuaca ekstrem disertai curah hujan tinggi langsung ini mendapat atensi dari Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara yang meninjau ke lokasi bencana pada Senin 26 Desember 2022.

Didampingi oleh Kepala Dinas PUPR Kota Denpasar, AAN Bagus Airawata, Kepala Dinas Perkim, I Gede Cipta Sudewa Atmaja, Anggota DPRD Kota Denpasar, Wayan Sutama dan Camat Denut, Wayan Yusswara, Walikota Jaya Negara meninjau secara seksama bagian tembok Pura yang jebol sembari berdiskusi dengan pengempon pura untuk dicari solusi terbaik penanganannya.

Baca Juga: Anak dan Ibu WNA Inggris Terpisah Saat Naik Mobil Online di Bali, Ini Penjelasan Drivernya

Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara merasa prihatin terhadap kejadian robohnya tembok belakang Pura Dalem Jagat Sidakarya, Banjar Bantas Peraupan ini.

“Memang bencana tak bisa kita hindari, belakangan terjadi cuaca ekstrem disertai curah hujan tinggi di Kota Denpasar. Melihat kejadian ini, pemerintah Kota Denpasar melalui BPBD dan PUPR Kota Denpasar telah bergerak menangani melalui pembersihan puing- puing dengan alat berat. Begitu pula nantinya akan dievaluasi lagi untuk kemudian dikoordinasikan dengan OPD terkait lainnya bagaimana tindak lanjut penanganannya. Semoga normalisasi ini dapat berjalan lancar,” ujar Jaya Negara.

Baca Juga: Libur Nataru, Lebih Dari 280 Ribu WNA Masuk ke Bali Lewat Bandara

Lebih lanjut Jaya Negara mengingatkan kepada semua warga Denpasar agar senantiasa hati hati dan waspada terkait dengan cuaca extrim yang terjadi belakangan ini.

Sementara Penanggungjawab Pura, Jro Mangku Guru Made Pujana saat ditemui mengucapkan terimakasih atas atensi Walikota Denpasar beserta OPD terkait terhadap kejadian yang menimpa Pura Dalem Jagat Sidakarya, Banjar Bantas Peraupan.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x