ITDC Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur

- 27 Desember 2022, 10:09 WIB
ITDC berikan bantuan untuk korban gempa Cianjur.
ITDC berikan bantuan untuk korban gempa Cianjur. /Dok Novie

INDOBALINEWS – PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengembang dan pengelola kawasan pariwisata di Indonesia, menyalurkan bantuan berupa kebutuhan pokok dan perlengkapan sehari-hari bagi warga terdampak bencana alam gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Penyerahan bantuan gempa Cianjur  dilakukan oleh Vice President Corporate Secretary ITDC I Putu Mirayana bersama Community Organization D’Creators ITDC kepada PIC BUMN Tanggap Bencana Erwin Sulistyo di Posko Satgas Bencana BUMN Wilayah Jawa Barat, Kantor Perum Perhutani KPH Cianjur.

Bantuan kemudian akan disalurkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur.

Baca Juga: Jelang Tahun Baru 2023, BPBD Bali Siaga Hadapi Ancaman Bencana Dampak Cuaca Ekstrim

Vice President Corporate Secretary ITDC I Putu Mirayana mengatakan mewakili manajemen dan seluruh karyawan ITDC, disampaikan turut berduka cita atas musibah gempa bumi yang terjadi pada 21 November lalu di Kabupaten Cianjur.

Gempa yang telah mengakibatkan banyak kerusakan dan korban jiwa. "Bagi masyarakat yang saat ini masih bertahan di tenda pengungsian dan tempat-tempat penampungan lainnya, kami harap tetap semangat dan sabar.  Semoga bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban dan membantu melengkapi kebutuhan sehari – hari," ujarnya.

Baca Juga: RSUP Prof Ngoerah Bali dengan Pengampuan RS PON Terapkan Coiling Penanganan Stroke

Kebutuhan pokok yang diberikan terdiri dari beras, minyak goreng, mie instan, gula, kopi, kornet, sarden, tepung terigu, air mineral, kecap dan saos. 

Sementara perlengkapan sehari-hari  yang diberikan berupa selimut, shampoo, sabun mandi, sikat gigi, pembalut, tolak angin, kantong sampah, plester penurun panas anak-anak, pampers dan makanan bayi.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x