Tingkatkan IPM, Pemkab Lotim Siapkan Program Penunjang Kehidupan bagi Masyarakat Miskin

- 28 Desember 2022, 18:18 WIB
Kepala Dinas Sosial Lombok Timur, H. Suroto, Rabu 28 Desember 2022
Kepala Dinas Sosial Lombok Timur, H. Suroto, Rabu 28 Desember 2022 /Indobalinews

INDOBALINEWS - Peningkatan Indeks Prestasi Masyarakat (IPM) harus dibarengi dengan kenaikan tingkat kesejahteraan masyarakat.


Tetapi bagi masyarakat Lombok Timur (Lotim) yang masih dalam kriteria masyarakat miskin, kata Kepala Dinas Sosial Lotim, H. Suroto, tetap dimotivasi mendapat fasilitas program penunjang kehidupan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) khususnya.


"Mulai dari kesehatan, pendidikan, serta bantuan permodalan, hingga jumlah masyarakat miskin di Lotim berkurang tahap demi tahap," katanya, di Selong, Rabu, 28 Desember 2022.

 

Baca Juga: Rumor Transfer Pemain Liga 1: Persebaya Surabaya Incar Youssef Ezzejjari, Ingin Diduetkan dengan Silvio Junior


Saat ini, katanya, anggaran dari APBD Lotim sudah disiapkan sebesar Rp 31 miliar, yang peruntukkannya untuk program sosial bagi masyarakat dengan kriteria miskin.


Karena itu, sebut Suroto, sejak bulan Februari 2022 lalu, Bupati Lotim, H.M.Sukiman Azmy, menginstruksikan agar setiap masyarakat dilakukan pendataan.


254 Kepala Desa dan Lurah, katanya, agar memasukkan datanya dalam sistem Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di wilayahnya masing-masing.

 

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x