Isi Libur Sekolah dengan Outing Class ke Sejumlah Obyek Wisata di Denpasar Pakai Bus

- 28 Desember 2022, 20:45 WIB
Siswa tengah masuk ke dalam bus usai outing mengisi liburan sekolah di Denpasar Rabu 28 Denpasar 2022.
Siswa tengah masuk ke dalam bus usai outing mengisi liburan sekolah di Denpasar Rabu 28 Denpasar 2022. /Dok Humas Pemkot Denpasar

INDOBALINEWS - Pemerintah Kota Denpasar melalui UPT Transportasi Darat Dinas Perhubungan Kota Denpasar mengakomodir para siswa sekolah yang mengikuti program Outing Class guna mengisi liburan sekolah.

Dengan menggunakan belasan bus milik Dishub Pemkot Denpasar, ratusan siswa ini diajak mengunjungi obyek wisata di Kota Denpasar, salah satunya Museum Bajra Sandhi pada Rabu 28 Desember 2022.

Outing Class ini sendiri adalah program yang digagas masing masing pihak sekolah untuk mengisi waktu liburan para siswanya.

Baca Juga: Satgas Pamtas Amankan Ratusan Botol Miras di Jalur Tikus Perbatasan RI Malaysia

Kepala Dinas Perhubungan Kota Denpasar, I Ketut Sriawan menyebut sejak awal bulan Desember 2022 lalu terhitung lebih dari 4000 ribu siswa dan guru yang diangkut oleh bus milik Pemkot Denpasar ini.

"Pemkot Denpasar mendukung pelaksanaan program Outing Class ini, sebagai sebuah program positif yang diikuti oleh para siswa dalam masa liburan sekolah," jelasnya.

Baca Juga: Rumor Transfer Pemain Liga 1: Persebaya Surabaya Incar Youssef Ezzejjari, Ingin Diduetkan dengan Silvio Junior

Sriawan menambahkan, pelayanan bus sekolah bagi anak sekolah ini merupakan cerminan implementasi dari Vasudhaiva Kutumbhakam yang selama ini digaungkan oleh Pemkot Denpasar.

"Melalui spirit Vasudaivha Kutumbhakam ini kami mengimplementasikan pada pola pelayanan pada masyarakat. Salah satunya melalui pelayanan bus sekolah, baik reguler maupun program khusus liburan seperti ini," pungkasnya. ***

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x