Ada 30 Titik Lokasi Bencana di Denpasar Akibat Cuaca Ekstrem di Bali

- 3 Januari 2023, 21:01 WIB
Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa bersama Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana dan OPD terkait saat melaksanakan peninjauan lokasi bencana di beberapa wilayah Kota Denpasar pada Selasa 3 Januari 2023.
Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa bersama Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana dan OPD terkait saat melaksanakan peninjauan lokasi bencana di beberapa wilayah Kota Denpasar pada Selasa 3 Januari 2023. /Dok Humas Pemkot Denpasar


INDOBALINEWS - Selama beberapa hari belakangan hampir seluruh wilayah Bali dilanda angin kencang dampak dari cuaca ekstrim,termasuk Badung dan Denpasar.

Berdasarkan data sementara BPBD Kota Denpasar, diketahui sebanyak 30 titik lokasi bencana.

Dari jumlah tersebut sebanyak 25 merupakan pohon tumbang, sedangkan 5 lainya merupakan bangunan roboh dan atap jebol.

Sehari setelah mendapat laporan terjadinya bencana di beberapa wilayah Kota Denpasar, Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa meninjau lokasi yang terdampak bencana akibat cuaca ekstrim Selasa 3 Januari 2023.

Baca Juga: Pemuda Asal Blitar Pembunuh Aluna Sagita Terciduk berkat Rekaman CCTV di Sekitar TKP

Peninjauan dilakukan bersama Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana dan OPD terkait untuk langsung mengambil langkah cepat di beberapa titik bertepatan dengan Penampahan Galungan.

Peninjauan dilaksanakan dengan menyasar beberapa titik, yakni korban angin kencang atap rumah warga yang runtuh di wilayah Kelurahan Serangan dan wilayah Kelurahan Pedungan, serta Bale Gong roboh di Pura Desa Adat Cengkilung.

Baca Juga: Fast Boat Kebo Iwo Express Angkut 29 Penumpang Rute Nusa Penida Menuju Sanur Tenggelam, Ini Penyebabnya

Selain peninjauan, kordinasi menyeluruh terus dioptimalkan guna mendukung percepatan penanganan serta menciptakan solusi bersama. Dalam kesempatan tersebut juga turut diserahkan bantuan obat-obatan, pakaian, serta sembako bagi masyarakat yang terdampak.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x