Wisata Pantai di Bali Ramai saat Hari Umanis Kuningan, Polisi Berjaga

- 15 Januari 2023, 19:45 WIB
Hari Umanis Kuningan, personel Polsek Kuta Utara mengamankan lokasi wisata pantai di Badung Bali Minggu 15 Januari 2023.
Hari Umanis Kuningan, personel Polsek Kuta Utara mengamankan lokasi wisata pantai di Badung Bali Minggu 15 Januari 2023. /Dok Humas Polres Badung

INDOBALINEWS - Sejumlah Personil Polsek Kuta Utara   melaksanakan  pengamanan dalam upaya menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif  pada saat hari raya Umanis Kuningan  terutama di kawasan obyek wisata di wilayah hukum Polsek Kuta Utara. Minggu 15 Januari 2023 pukul 16.00 Wita.

Ini sudah menjadi tradisi  rutin setiap hari Umanis Kuningan masyarakat khususnya umat Hindu setelah fokus melaksanakan ritual persembahyangan hari raya Kuningan, bersama sanak keluarga   mengunjungi obyek wisata terutama pantai yang menjadi temoat favorit.

Obyek wisata pantai yang paling di minati masyarakat setiap hari Umanis Kuningan  yakni  pantai Petitenget, Pantai Perancak, Pantai Batu Bolong dan pantai Batu Mejan. 

Baca Juga: Pemancing Tenggelam ke Dalam Palung Laut di dekat Pantai Samabe Nusa Dua

Kapolsek Kuta Utara Kompol I Made Pramasetia. S.H.,S.I.K.,.M.H seijin Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Depretes  S.I.K.,S.H.,.M.H menjelaskan setiap hari Umanis Kuningan pihaknya  mengantisipasi hal tersebut dengan menempatkan personilnya.

Baik pengamanan terbuka maupun tertutup sesuai plotingan terutama  di beberapa objek wisata dan  kawasan pantai yang ramai di kunjungi masyarakat.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Gerebek Rumah Produksi Rokok Elektrik Mengandung Sabu, Rafi Tidak Berkutik

"Sudah menjadi langganan setiap hari Umanis Kuningan kunjungan  masyarakat di beberapa titik pantai  di pastikan meningkat bukan saja warga lokal namun wisatawan Manca Negara  yang  ikut senang  beramai ramai mengunjungi pantai," ujar Kompol Made Prama.

Selain melakukan pengamanan untuk memberi rasa aman dan nyaman terhadap pengunjung pantai, para personel kepolisian juga melakukan pengawasan dan kerjasama dengan jukir di areal parkir sebagai upaya antisipasi terhadap aksi  curanmor.***

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x