Sat Polairud Polres Tabanan Siapkan Rubber Boat Jelang Upacara Pujawali di Pura Luhur Tanah Lot

- 16 Januari 2023, 19:15 WIB
Sat Polairud Polres Tabanan Siapkan Rubber Boat Jelang Upacara Pujawali di Pura Luhur Tanah Lot, Senin 16 Januari 2023.
Sat Polairud Polres Tabanan Siapkan Rubber Boat Jelang Upacara Pujawali di Pura Luhur Tanah Lot, Senin 16 Januari 2023. /Dok Humas Polres Tabanan

INDOBALINEWS - Upaya preventif dalam rangka melakukan pengamanan pelaksanaan upacara pujawali di Pura luhur Tanah lot, telah dipersiapkan oleh satuan Polairud Polres Tabanan.

Hal ini diungkapkan oleh Kasat Polairud saat ditemui di kawasan wisata Tanah Lot pada hari Senin tanggal 16 Januari 2023 siang.

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., Kasat Polairud Polres Tabanan AKP I Nyoman Artadana S.H., M.H., mengatakan bahwa Satuan Polisi Air dan Udara Polres Tabanan pada hari ini melakukan persiapan dan melakukan pengecekan terhadap rubber boat dan life jacket yang ada di Pos Penyelamat pantai.

Baca Juga: Ikuti Jejak 7 Video Sebelumnya, 'Cheshire' dari ITZY Telah Ditonton 100 Juta Kali

Hal ini adalah untuk memastikan kesiapan dari sarana yang akan kami gunakan saat berlangsungnya upacara pujawali/odalan di Pura luhur Tanah Lot yang akan berlangsung pada hari Rabu tanggal 18 Januari 2023." Ucap Kasat Pol Airud Polres Tabanan.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Kasat Polairud Polres Tabanan bahwasanya pengamanan akan dilaksanakan bersinergi dengan Lifeguards, pecalang dan scurity internal Dtw Tanah, khususnya di lokasi di pinggir pantai tanah lot menuju arah Pura luhur Tanah lot.

Baca Juga: PSIS Semarang Belum Punya Pelatih, Taisei Marukawa Berulah, Ajak Keisuke Honda Latih Klub Liga 1

Seperti diketahui bersama bahwa saat air laut pasang masyarakat tidak bisa naik ke areal Pura luhur Tanah lot.

Hal ini diantisipasi khususnya bagi para pengempon Pura atau penyelenggara upacara dan rombongan penganceng Puri Kediri serta Ida Pedanda agar tetap bisa menyebrang ke Pura Luhur Tanah lot untuk menjalankan rangkaian upacara pujawali.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x