Tim SAR Evakuasi Wisman yang Cedera saat Berenang di Pantai Kelingking Nusa Penida

- 22 Januari 2023, 19:00 WIB
Tim SAR mengevakuasi wisatawan mancanegara WNA Rusia yang cedera saat berenang di Pantai Kelingking Nusa Penida Sabtu 21 Januari 2023.
Tim SAR mengevakuasi wisatawan mancanegara WNA Rusia yang cedera saat berenang di Pantai Kelingking Nusa Penida Sabtu 21 Januari 2023. /Dok Basarnas Bali

INDOBALINEWS - Tim SAR gabungan mengevakuasi seorang WNA (inisial M) usia 32 tahun asal Rusia yang mengalami cedera saat berenang di Pantai Kelingking, Nusa Penida, Klungkung Bali Sabtu 21 Januari 2023.

Ketika itu korban tergulung ombak dan mengakibatkan dislokasi pada lengan bahu. 

Informasi awal didapat Basarnas Bali (Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar) dari Kadus Karangdawe Yanti sesaat setelah kejadian, yakni pada pukul 18.50 Wita.

Baca Juga: Pariwisata Bali Penuh Gairah, Ratusan Wisatawan China Berkelas Tiba Perdana

"Meskipun korban masih bisa berjalan namun untuk faktor keselamatan dan mencegah cedera yang lebih parah, maka mereka meminta bantuan SAR," terang Gede Darmada, S.E., M.A.P., selalu Kepala Kantor Basarnas Bali. 

Empat personil dari Unit Siaga SAR Nusa Penida bergerak menuju lokasi dan juga melakukan koordinasi dengan Polsek Nusa Penida serra Klinik Nusa Medika Nusa Penida.

Baca Juga: Imlek 2023, Presiden Jokowi: Gong Xi Fa Cai, Esok Lebih Sejahtera dan Semakin Maju

Sekitar pukul 20.00 Wita tim SAR gabungan mulai menuruni tebing Pantai Kelingking. Dengan kondisi gelap dan pencahayaan terbatas, akhirnya mereka tiba di Pantai Kelingking setelah 30 menit lamanya.

Korban langsung diberikan penanganan medis, kemudian dievakuasi menuju parkiran Pantai Kelingking. 

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x