Imlek di Desa Carangsari Bali, Rawat Toleransi Beragama Sejak Abad 18

- 22 Januari 2023, 19:58 WIB
Kapolres Badung dan Kapolsek Petang bersilaturahim di Desa Carangsari yang merayakan Imlek, Minggu 22 Januari 2023.
Kapolres Badung dan Kapolsek Petang bersilaturahim di Desa Carangsari yang merayakan Imlek, Minggu 22 Januari 2023. /Dok Humas Polres Badung Bali

INDOBALINEWS - Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH melaksanakan pengamanan sekaligus silahturahmi dengan keluarga Tionghoa yang ada di Desa carangsari, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Bali. Minggu 22 Januari 2023.

Kapolres Badung didampingi Wakapolres Kompol Putu Diah Kurniawandari, SH, SIK, MH mengatakan warga atau keluarga  Tionghoa yang berada di carangsari ini sudah ada sejak abad 18.

Mereka turun temurun sampai hari ini tradisi Imlek tetap dilaksanakan dan dipelihara dengan baik begitu juga kehidupan toleransi ini terjaga dengan baik.

Baca Juga: Pariwisata Bali Penuh Gairah, Ratusan Wisatawan China Berkelas Tiba Perdana

Dijelaskan Kapolres, sejak abad 18 silam keluarga Tionghoa di Desa Carangsari ini melaksanakan tradisi Imlek secara turun tumurun.

Dan tradisi kehidupan secara toleransi sangat terjaga dengan baik di Carangsari ini, kata Kapolres dalam silaturahmi yang juga di hadiri PJU Polres Baddung beserta Kapolsek Petang.

Baca Juga: Persija Jakarta vs PSM Makassar Alami Perubahan Jadwal

"Saya mengucapkan Gong Xi Fa Cai dan selamat hari Raya Tahun Baru Imlek, semoga kita semua selalu diberikan kesehatan, kekuatan dan umur yang panjang," ucapnya di rumah salah satu tokoh Tionghoa I Ketut Juliasa. ***

 

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah