Peserta BPJamsostek Sektor Informal atau Pekerja Mandiri Masih di Bawah 15 Persen

- 25 Januari 2023, 08:45 WIB
Ilustrasi pekerja sektor informal.
Ilustrasi pekerja sektor informal. /Antara/Reno Esnir/

INDOBALINEWS - Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Bali Denpasar, Opik Taufik mengatakam saat ini target dan fokus tahun ini pihaknya adalah menyasar para pekerja sektor informal atau pekerja mandiri

"Saat ini yang masih menjadi target kami adalah para pekerja sektor informal atau mandiri karena catatan kepesertaan baru di bawah 15%" ujar Opik Taufik dalam acara penyerahan santunan bagi ahli waris di Denpasar 24 Januari 2023.

Untuk itulah ia mengatakan pihaknya masih harus terus berusaha untuk menyadarkan  masyarakat, termasuk di Kota Denpasar betapa pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan sebagai perlindungan bagi dirinya.

Baca Juga: Persebaya Surabaya Panaskan Persaingan Papan Atas Klasemen Liga 1 Usai Catat Tiga Kemenangan Beruntun

Sementara itu Deputi Direktur BPJAMSOSTEK Wilayah Bali Nusra Papua, Kuncoro Budi Winarno menjelaskan, perlindungan kepada para pekerja merupakan suatu hal krusial dan perlu diintensifkan. 

Kuncoro pun saat penyerahan santunan tadi sempat berbincang dengan para ahli waris penerima manfaat. Dikatakannya mereka tidak menyangka akan menerima manfaat sebesar ini. 

Baca Juga: Prakiraan Cuaca di Bali Rabu 25 Januari 2023 Tabanan Berawan, Wilayah lain Hujan

"Memang secara nilai Rupiah yang diterima tidak akan mampu menggantikan kehilangan anggota keluarga, namun setidaknya melalui bantuan ini akan meringankan beban keluarga yang ditinggalkan," papar Kuncoro Budi. 

Sejauh ini, Kuncoro Budi menjelaskan, pihaknya terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Denpasar terkait dengan pemberian perlindungan ketenagakerjaan kepada masyarakat di Kota Denpasar. 

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

script async src="https://click.advertnative.com/loading/?handle=8153" >

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x