Kejari Badung Titipkan 17 Tahanan ke Rutan Lapan Kerobokan dan Bangli

- 25 Januari 2023, 22:30 WIB
Para tahanan Kejari Badung yang dititipkan di Lapas Kerobokan dan Bangli Rabu 25 Januari 2023.
Para tahanan Kejari Badung yang dititipkan di Lapas Kerobokan dan Bangli Rabu 25 Januari 2023. /Dok Humas Kejari Badung Bali

INDOBALINEWS - Kejaksaan Negeri (Kejari) Badung Menitipkan 17 Tahanan ke Rutan Lapas Kelas II A Kerobokan dan Rutan Lapas Kelas II B Bangli pada Rabu 25 Januari 2023.

Menurut Kepala Kejari Badung Imran Yusuf, SH, MH, Tahanan yang dipindahkan tersebut merupakan tahanan yang berstatus masih dalam proses sidang atau telah dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Denpasar.

“Tahanan yang dilimpahkan di Rutan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A sebanyak 12 tahanan dan ke Bangli 5 orang," ujar Imran dalam pernyataan resminya.

Baca Juga: Kebakaran Hutan dan Lahan Bisa Ganggu Stabilitas Negara Tetangga

Lebih lanjut, ia memerinci di Kerobokan 1 ( satu) orang berasal dari Polsek Kuta Utara, 3 (tiga) orang tahanan berasal dari Polsek Kuta, 3 (tiga) orang tahanan berasal dari Polsek Petang, (2) dua orang dari Polsek Mengwi, 2 (dua) orang tahanan dari Polresta Denpasar, dan 1 (satu) orang dari Polres Badung sehingga total ada 12 Tahanan yang dititipkan di Rutan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kerobokan

Kemudian yang dititipkan pada Rutan Kelas II B Bangli berasal dari 2 (dua) orang dari Polda bali, dan 3 (tiga) orang dari Polresta Denpasar sehingga total ada 5 (lima) tahanan.

Baca Juga: Rans Nusantara vs Bali United, Babak Pertama Hujan Gol, Skor Sementara Sama Kuat

Dikatakan juga pemindahan Tahanan tersebut untuk menghindari over kapasitas sel yang dimiliki Polda, Polres dan Polsek.

selain dari over kapasitas sel tahanan, faktor keamanan dan faktor hak asasi menjadi pertimbangan Kejaksaan Negeri Badung untuk memindahkan tahanan tersebut.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

script async src="https://click.advertnative.com/loading/?handle=8153" >

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x