Cegah PMK Meluas, Pemkot Denpasar Gencarkan Vaksinasi

- 30 Januari 2023, 19:14 WIB
Dinkes Kota Denpasar menggencarkan vaksinasi pada ternak cegah meluasnya PMK, Senin 30 Januari 2023.
Dinkes Kota Denpasar menggencarkan vaksinasi pada ternak cegah meluasnya PMK, Senin 30 Januari 2023. /Dok Humas Pemkot Denpasar

INDOBALINEWS – Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Pertanian  Kota Denpasar terus berupaya  memutus mata rantai penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Kota Denpasar.

Salah satu upayanya adalah dengan melakukan giat vaksinasi PMK. Kali ini giat vaksinasi PMK dilakukan di wilayah Kelurahan Padangsambian pada Senin 30 Januari 2023.

Giat vaksinasi PMK kali ini, Dinas Pertanian Kota Denpasar bersama Kelurahan Padangsambian menyasar sejumlah ternak milik warga, diantaranya  adalah Sapi, Kambing, dan Babi.

Baca Juga: Polres Gianyar Amankan 4,6 Kilogram Ganja dan 7 Orang Tersangka

Untuk hewan ternak yang di vaksin pada hari ini sebanyak 30 sapi, sehingga total yang telah di vaksin telah mencapai 103 hewan ternak

Seperti diketahui, Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) adalah penyakit infeksi virus yang bersifat akut dan sangat cepat menular.

Penyakit ini menyerang semua hewan berkuku belah/genap, seperti sapi, kerbau, babi, kambing, domba dan sebagainya.

Baca Juga: Ikhsan Rikzak Bawa Rans Nusantara Unggul Sementara atas PSM Makassar

Pengendaliannya sangat sulit dan sangat kompleks karena dibutuhkan vaksin serta perlu pengawasan lalu lintas hewan yang sangat ketat. 

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x