Ini Sasaran Operasi Keselamatan Agung 2023 di Bali

- 6 Februari 2023, 12:57 WIB
Apel Operasi Keselamatan Agung 2023 di Bali yang akan digelar 7 hingga 20 Februari 2023.
Apel Operasi Keselamatan Agung 2023 di Bali yang akan digelar 7 hingga 20 Februari 2023. /Dok Humas Polresta Denpasar

INDOBALINEWS - Polda Bali menggelar Operasi Keselamatan Agung 2023 pada tanggal 7-20 Februari 2023.

Sasaran Operasi Keselamatan Agung 2023 ini adalah segala potensi gangguan yang berpotensi menyebabkan kemacetan, pelanggaran, dan kecelakaan lalu lintas di jalan raya yang berakibat korban jiwa dan harta benda serta terjadinya kerumunan masyarakat, di tempat-tempat ibadah, swalayan dan tempat wisata.

Menjelang pelaksanaan Operasi Keselamatan Agung 2023 akan dimulai dari tanggal 7 s/d 20 Februari mendatang, Polresta Denpasar mengelar Latihan Pra Operasi bertempat di Gedung pesat gatra Mapolresta, Senin 6 Februari 2023.

Baca Juga: Hujan Deras Guyur Badung Bali, Sejumlah Pohon Tumbang

Operasi di bidang lalu lintas tersebut dilaksanakan dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif sebagai upaya untuk menciptakan Situasi keamanan, Keselamatan, Ketertiban, Kelancaran berlalulintas menjelang hari Raya Nyepi Caka 1945 pada bulan Maret 2023 dan juga jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H pada bulan April 2023.

Menurut Wakapolresta Denpasar AKBP I Wayan Jiartana, S.H., S.I.K., M.Si. didampingi Kabag Ops dan Kasat Lantas mengatakan Latpraops yang diikuti seluruh personel yang terlibat Operasi.

Baca Juga: Lagi Sial, Bali United Terlempar dari 5 Besar Klasemen Liga 1 Usai Ditekuk Barito Putera

"Ini merupakan upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya personil yang akan dilibatkan dalam kegiatan operasi dan pelatihan dilaksanakan selama satu hari," ujar Wakapolresta.

Hak ini bertujuan agar personil yang dilatih  dapat memiliki kompetensi dan kemampuan yang memadai dalam melaksanakan tugas sehingga pelaksanaan operasi ini akan dapat memberikan kontribusi yang positif bagi kesatuan.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x