Ada Sekolah Lansia di Tegal Harum yang Jadi Percontohan, Jika Tamat Diwisuda

- 6 Februari 2023, 19:11 WIB
Ilustrasi lansia penerima bantuan sosial.
Ilustrasi lansia penerima bantuan sosial. /Pixabay

 

INDOBALINEWS - Sekolah Lansia Wreda Harum Mahottama, yang berada di Desa Tegal Harum, Kota Denpasar dipilih sebagai Pilot Project atau percontoha  untuk Sekolah Lansia Se-Provinsi Bali.

Sekolah Lansia ini juga merupakan Sekolah Lansia pertama yang ada di Provinsi Bali.

Sekolah Lansia ini dilaunching sekaligus dirangkaikan dengan Kegiatan RAKERDA Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Bali Tahun 2023 yang digelar di Harris Hotel, Kuta, Kab. Badung, 6 Februari 2023.

Baca Juga: Pemancing Asal Lombok Timur Hilang Terseret Ombak di Kawasan Wisata Kebun Tunak

Acara Ini dibuka langsung oleh Inspektur Utama BKKBN Pusat, Ari Dwikora Tono, didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra. Ditunjuknya Desa Tegal Harum sebagai pilot project Sekolah Lansia di Provinsi Bali dikarenakan Bina Keluarga Lansia (BKL) Desa Tegal Harum telah berhasil meraih prestasi di tingkat Provinsi maupun Nasional.

Program Sekolah Lansia sendiri merupakan pendidikan non formal kolaborasi BKKBN Pusat dengan Yayasan IRL (Indonesia Ramah Lingkungan) bagi para lanjut usia.

Baca Juga: PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya Ditunda, Panpel Pertandingan Bilang Begini

Program inu digelar untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan ketrampilan keluarga lansia dalam upaya meningkatkan kualitas hidup para lansia

Perbekel Desa Tegal Harum, I Komang Adi Widiantara saat dikonfirmasi mengatakan, Sekolah Lansia Wreda Harum Mahottama merupakan wujud dukungan dan harapan kepada Lansia khususnya di Desa Tegal Harum.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x