Begini Cara Antisipasi kejahatan Terhadap Anak Termasuk Penculikan dan Bulliying

- 7 Februari 2023, 18:59 WIB
/

 

INDOBALINEWS -  Di tengah maraknya isu tindak Pidana yang terjadi terhadap anak-anak saat ini, Polsek Denpasar Utara Bersama tripika mengumpulkan para Kepala Sekolah tingkat SD Se-kecamatan Denpasar Utara, Selasa 7 Februari 2023.

Bertempat di Aula Dinas Pendidikan dan Olah Raga Kota Denpasar di Jalan Mulawarman Denpasar Utara sebanyak 80 orang Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) tingkat SD Se-kecamatan Denut hadir dalam kegiatan ini dan pertemuan ini merupakan inisiatif Kapolsek IPTU Putu Carlos Dolesgit, SH.,MH.

Menurut Kapolsek pertemuan ini untuk memberikan pemahaman, penyamaan visi dan misi serta sosialiasi tentang maraknya tindak  Kejahatan Anak.

Baca Juga: Polri Dukung Perlindungan Kemerdekaan Pers

"Dan sebagai budaya agar kejadian tersebut tidak terjadi di wilayah Denpasar Utara," ujar Putu Carlos.

Beberapa tindak kejahatan yang kerap melibatkan anak di antaranya pencurian dengan pelaku anak di bawah umur, kekerasan terhadap anak, penganiayaan dengan pelaku/  korban anak - anak, bulliying/ perundungan serta isu penculikan anak.

IPTU Carlos juga meminta kepada para Kepala Sekolah dan orang tua untuk melakukan beberapa upaya pencegahan.

Di antaranya meningkatkan komunikasi dan peran serta pada psikologi anak, meningkatkan  kewaspadaan dan kepekaan serta belajar untuk melakukan identifikasi masalah

 Baca Juga: Brandon Scheunemann Gabung TC Timnas U20, Ini Kata Bos PSIS Semarang

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x