Operasi Keselamatan Agung 2023, Personil Lantas Polsek Densel Berikan Teguran Simpatik Kepada Wisman

- 9 Februari 2023, 12:59 WIB
/

INDOBALINEWS - Operasi Keselamatan Agung 2023 digelar dengan mengusung tema "Keselamatan Lalu Lintas yang Pertama dan Utama" yang akan dilaksanakan selama 14 hari ke depan sejak 7 sampai 20 Februari 2023.

Kegiatan Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas serta menciptakan kamseltibcarlantas menjelang perayaan Hari Raya Nyepi Caka 1945 di Bali dan Idul Fitri 1443 H tahun 2023.

Seperti halnya yang dilakukan personil Lantas Polsek Densel Aiptu Nyoman Mudana memberikan teguran simpatik kepada tamu asing yang tidak menggunakan helm bertempat di Jalan Tirtanadi Desa Sanur Kauh. Kamis 9 Februari 2023.

 Baca Juga: Operasi Kemanusiaan untuk Korban Gempa Turki, Polri Kirim Tim SAR Bawa Dokter dan Anjing Pelacak

Dalam kesempatan tersebut personil memberikan himbauan untuk selalu menggunakan kelengkapan saat berkendara khususnya helm untuk melindungi kepala apabila terjadi kecelakaan. 

Selanjutnya personil menghimbau tamu asing tersebut kembali ke penginapannya untuk mengambil kelengkapan berupa helm sebelum berkendara di jalan raya. 

 Baca Juga: WNA Australia Buronan Interpol Red Notice Ditangkap di Bali

Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Made Teja Dwi Permana, S.H., S.I.K. saat dikonfirmasi membenarkan selama operasi keselamatan agung 2023 berlangsung, dilakukan dengan memberikan himbauan maupun teguran simpatik secara lisan kepada pengendara yang melanggar selain penindakan melalui Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE). 

"Diharapkan melalui operasi Keselamatan Agung tahun 2023 ini, dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas sehingga dapat menurunkan angka pelanggaran maupun lakalantas" ucap kapolsek Densel. ***

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x