Walikota Denpasar: Butuh Kesadaran Masyarakat untuk Pilah Sampah dari Rumah

- 13 Februari 2023, 21:30 WIB
Ilustrasi sampah makanan rumah tangga
Ilustrasi sampah makanan rumah tangga /FREEPIK/freepik/

 

INDOBALINEWS - Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara mengatakan butuh kesadaran masyarakat untuk melakukan pemilahan (pilah) sampah dari rumah.

Hal ini kata Jaya Negara diperlukan untuk mengatasi permasalahan sampah di Denpasar, salah satunya melalui pengolahan sampah berbasis sumber atau dari rumah.

Hal itu dikatakan Walikota Denpasar Jaya Negara saat menerima Kepala Otoritas Jasa Keuangan Regional 8 Bali Nusra, Giri Tribroto membahas mengenai cara mengatasi permasalahan sampah dari Hulu di Ruang Walikota Denpasar, Senin 13 Februari 2023.

Baca Juga: Hakim Ketok Palu! Ferdy Sambo Divonis Mati Kasus Pembunuhan Brigadir J

“Kesadaran masyarakat untuk melakukan pemilahan sampah harus diberikan motivasi. Salah satunya dengan memberikan pemahaman bahwa sampah memiliki value atau nilai ekonomi dengan menukarkannya ke bank sampah,” ujar Jaya Negara 

Lebih lanjut disampaikan, Untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, Pemkot Denpasar akan menggandeng OJK untuk kegiatan nabung sampah atau nabung emas melalui pegadaian.

Hasil sampah yang ditukarkan dapat menjadi tabungan atau emas. Program ini akan membantu pengolahan sampah di TPS3R dan  3 TPST yang dimiliki kota Denpasar

Baca Juga: Sidang Vonis Ferdy Sambo: Ibu Brigadir J Dekap Foto Putranya Ikut Hadiri Sidang

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x