Gaduh Video Penggerebekan Buku Nikah Wisatawan di Hotel Kawasan Nusa Dua, Ini Klarifikasi Kadispar Bali

- 15 Februari 2023, 10:45 WIB
Gaduh Video Penggerebekan Buku Nikah Wisatawan di Hotel Kawasan Nusa Dua, Ini Klarifikasi Kadispar Bali, Rabu 15 Februari 2023
Gaduh Video Penggerebekan Buku Nikah Wisatawan di Hotel Kawasan Nusa Dua, Ini Klarifikasi Kadispar Bali, Rabu 15 Februari 2023 /Antara/

INDOBALINEWS - Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Bali Tjok Bagus Pemayun mengklarifikasi soal potongan video penggrebekan buku nikah wisatawan domestik di kamar hotel di kawasan Nusa Dua, Kabupaten Badung, yang ternyata miss informasi.

"Telah diminta klarifikasi terkait kejadian tersebut, di mana dijelaskan bahwa video tersebut memang inisiatif pihak wisatawan pria, Irham Prabu Djaya bekerja sama dengan pihak hotel untuk memberi kejutan kepada istrinya yang saat itu berulang tahun," kata Tjok Bagus dilansir dari Antara, Rabu 15 Februari 2023.

Tjok Bagus menyampaikan bahwa Dispar Bali telah melakukan pertemuan dengan manajemen Hotel Novotel dan wisatawan dalam video penggrebekan buku nikah wisatawan untuk dimintai penjelasan lebih lanjut.

 

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Wilayah Bali Hari Ini, 15 Februari 2023 : Sedia Payung dan Jas Hujan Semeton !

 

Diketahui bahwa video yang aslinya berdurasi 4 menit lebih 12 detik itu merekam proses penggrebekan oleh empat orang pegawai hotel ke kamar wisatawan untuk meminta surat nikah, namun wisatawan tersebut mengaku tak membawanya. Video penggerebekan buku nikah wisatawan domestik itu diambil di Hotel Novotel Nusa Dua Bali. 

Video yang berakhir dengan proses meniup lilin perayaan ulang tahun tersebut kemudian banyak diunduh dan diunggah kembali di sosial media secara tidak utuh, sehingga menciptakan kegaduhan di masyarakat.

"Ada beberapa pihak mengunduh video tersebut, dan memotong bagian perayaan ulang tahunnya sehingga video tersebut seakan-akan sebuah penggrebekan oleh pihak keamanan dan manajemen hotel," jelas Kepala Dispar Bali.

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x