Warga Gelar Melasti, Bhabinkamtibmas Gandeng TNI dan Pecalang Lakukan Pengamaman

- 15 Februari 2023, 15:25 WIB
Bhabinkamtibmas gandeng TNI dan pecalang melakukan pengamanan masyarakat yang melakukan upacara Melasti Rabu 15 Februari 2023.
Bhabinkamtibmas gandeng TNI dan pecalang melakukan pengamanan masyarakat yang melakukan upacara Melasti Rabu 15 Februari 2023. /Dok Humas Polres Badung

INDOBALINEWS - Bhabinkamtibmas Desa Canggu Aiptu I Putu Agus Wahyu Arta Negara berkolaborasi dengan TNI dan unsur Desa Adat Canggu (Pecalang red) dalam memberikan rasa aman kepada warga masyarakat khususnya umat hindu dalam melaksanakan upacara melasti (upacara pembersihan terhadap sarana dan prasara terkait upacara keagamaan) Rabu 15 Februari 2023 pagi.

Aiptu Agus mengatakan Pura Batubolong desa Canggu kecamatan Kuta utara kabupaten Badung merupakan pura yang menjadi tujuan melasti dari berbagai warga yang ada di Bali.

Pasalnya selain tempatnya strategis dan di pinggir pantai juga ruang parkir dan pemandangannya tertata rapi.

Baca Juga: Curi Motor, Karyawan Minimarket Diamankan Polsek Denpasar Timur

"Ya ini kan sudah dari dahulu warga masyarakat ngiring melasti (sudah menjadi tradisi melastinya ke laut di depan Pura Baru Bolong), selain nyaman juga parkirannya cukup luas," katanya.

Ia mengatakan sekarang yang Melasti dari warga Kabupaten Tabanan (Pura Natar Sari).

Baca Juga: Bali United Bermain Imbang Lawan Persik Kediri, Coach Teco Keluhkan Jadwal Padat Kompetisi BRI Liga 1

Selain menjaga keamanan, dirinya juga mensosialisasikan aplikasi Super App Presisi Polri kepada warga dan pecalang di lokasi.***

 

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x