Warga Tutup Paksa Aktifitas Tambang Pasir Besi di Lotim

- 18 Februari 2023, 17:22 WIB
Foto : Warga Pohgading, Kecamatan Pringgabaya, Lotim, memblokir jalan pintu  keluar masuk aktifitas tambang pasir besi CV. Jasmin.
Foto : Warga Pohgading, Kecamatan Pringgabaya, Lotim, memblokir jalan pintu keluar masuk aktifitas tambang pasir besi CV. Jasmin. /Habib Indobalinews/

INDOBALINEWS - Aktifitas pertambangan pasir besi yang ada di Kecamatan Pringgabaya, Lombok Timur (Lotim) ditutup paksa warga setempat.

Alasan yang paling mendasar, kata Ketua Badan Perwakilan Desa (BPD) Desa Pohgading, Pringgabaya, Musahan, aktifitas tambang ini sangat meresahkan warga.

"Masyarakat akhirnya memblokir jalan keluar masuk aktifitas tambang pasir besi itu dengan cara memasang pagar" katanya, Sabtu, 18 Februari 2023.

Baca Juga: Pencarian 2 WNI Korban Hilang Gempa Turki Terus Dilanjutkan

Selain meresahkan, karena rusaknya fasiltas umum, menurut Musahan, sebelumnya juga aktifitasnya dihentikan oleh pemerintah daerah yang dilakukan oleh Satpol PP.

Pemasangan plank penghentian aktifitas tambang tersebut, katanya, karena persoalan ijin yang tidak dimiliki oleh CV. Jasmin selaku pengusaha tambang pasir besi itu.

Baca Juga: Intip Canggihnya Teknologi EMFACE di Miracle Ultimate yang Bikin Wajah Awet Muda

Bahkan, kata dia, seringkali warga mempertanyakan ijin usaha kepada perusahaan.

"Tetapi sampai saat ini, tidak pernah diperlihatkan sama sekali," katanya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x