Butuh Penguatan Ekosistem Inovasi Menuju Denpasar Maju

- 21 Februari 2023, 06:07 WIB
Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana bersama Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede saat membuka Seminar Nasional dalam rangka menyambut HUT Kota Denpasar ke-235 Tahun 2023 di Graha Sewaka Dharma Kota Denpasar, Senin 20 Februari 2023.
Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana bersama Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede saat membuka Seminar Nasional dalam rangka menyambut HUT Kota Denpasar ke-235 Tahun 2023 di Graha Sewaka Dharma Kota Denpasar, Senin 20 Februari 2023. /Dok Humas Pemkot Denpasar

 

INDOBALINEWS - Kepala Balitbang Kota Denpasar, I Made Pasek Mandira menjelaskan, sesuai amanat Peraturan Presiden Nomor 78 Tahun 2021 tentang Badan Riset Dan Inovasi Nasional, pembentukan Badan Riset Dan Inovasi Daerah diharapkan akan mampu mendongkrak roda riset di daerah.

Hal itu bisa dicapai melalui integrasi dari kegiatan penelitian, pengembangan, pengkajian, penerapan, serta invensi dan inovasi.

"Khususnya inovasi daerah secara menyeluruh dan berkelanjutan, terutama dalam menghadapai tantangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini," ujar I Made Pasek saat Seminar Nasional dalam rangka menyambut HUT Kota Denpasar ke-235 Tahun 2023.

Baca Juga: Persebaya Surabaya Usung Misi Bangkit Lawan PSM Makassar, Aji Santoso Fokus Benahi Kinerja Lini Belakang

Seminar Nasional bertemakan “Dengan Semangat Vasudhaiva Kutumbakam Badan Riset Dan Inovasi Daerah Menguatkan Ekosistem Inovasi Menuju Denpasar Maju” ini dibuka Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana bersama Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede di Graha Sewaka Dharma Kota Denpasar, Senin 20 Februari 2023.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk mendiskusikan potensi, peluang, tantangan dan solusi inovasi daerah. Sehingga mampu menciptakan ekosistem inovasi menuju Denpasar Maju,” ujarnya di hadapan 200 peserta seminar.

Baca Juga: Ketua Komisi II DPRD Lombok Timur Sebut Calon Kepala Sekolah Diwajibkan Bayar Upeti

Dalam kesempatan itu Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara dalam sambutanya yang dibacakan Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana mengatakan, inovasi daerah merupakan program pemerintah pusat yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x