Cegah Permainan Harga Sembako pada Pedagang, Patroli Sambang Intensif Digelar Polsek Denpasar Utara

- 21 Februari 2023, 12:50 WIB
Patroli Pasar Cokro Denpasar Selasa 21 Februari 2023.
Patroli Pasar Cokro Denpasar Selasa 21 Februari 2023. /Dok Humas Polresta Denpasar

INDOBALINEWS - Dalam rangka mencegah adanya permainan harga kebutuhan pokok (sembako) oleh Pedagang, Unit Samapta Polsek Denpasar Utara melaksanakan kegiatan Patroli Sambang ke Pasar Cokro (ex Tiara Grosir), Selasa 21 Februari 2023 siang. 

Dari analisa informasi Intelijen Polsek Denpasar Utara, bahwa diduga telah terjadi permainan harga kebutuhan pokok masyarakat.

Permainan itu dilakukan demi meraup keuntungan besar, yang diindikasikan dilakukan oleh Tengkulak maupun oleh Pedagang, di pasar - pasar tradisional masyarakat.

Baca Juga: Marak Isu Penculikan Anak, Pak Polisi Berpesan Begini

Sehingga menyebabkan harga kebuuhan pokok menjadi tidak stabil. Atas dasar tersebut, dua Personil Samapta Polsek Denpasar Utara melaksanakan Patroli Sambang ke pedagang - pedagang yang ada di Pasar Cokro (ex Tiara Grosir), Desa Pemecutan Kaja, Kecamatan Denpasar Utara. 

Selain melihat langsung proses transaksi dagang di Pasar Cokro, Patroli Samapta Polsek Denpasar Utara juga melakukan Sambang Dialogis kepada para pedagang, pengunjung pasar, dan pengguna jasa di Pasar, untuk menyampaikan pesan - pesan kamtibmas.

Baca Juga: Borneo FC Resmi Perkenalkan Pieter Huistra Sebagai Pelatih Baru, Pernah Tangani Ajax Amsterdam U21

Juga disampaikan pesan hukum bahwa upaya memanipulasi serta memainkan harga bahan pokok merupakan pelanggaran hukum, serta penyampaian pentingnya peduli lingkungan, melindungi diri sendiri, serta mengamankan barang pribadi maupun kendaraan yang dibawa ke pasar. 

Kapolsek Denpasar Utara Iptu I Putu Carlos Dolesgit, S.H., M.H., yang ditemui di ruang kerjanya, membenarkan bahwa Unit Samapta Polsek Denpasar Utara, gencar mengintensifkan Patroli Sambang ke Pasar Tradisional, Pasar Modern, Agen - Agen, serta Distributor, penyedia/ penjual bahan pokok di Kecamatan Denpasar Utara.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x