Pantau Paham Radikal Warga Pendatang di Bali Disidak, Jaga Situasi Aman Kondusif

- 26 Februari 2023, 08:02 WIB
Petugas tengah melakukan pendataaan penduduk pendatang non permanen di wilayah Mengwi Badung Sabtu 25 Februari 2023.
Petugas tengah melakukan pendataaan penduduk pendatang non permanen di wilayah Mengwi Badung Sabtu 25 Februari 2023. /Dok Humas Polres Badung

 

INDOBALINEWS - Untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif aparat keamanan melakukan sidak kepada kawasan yang dihuni sejumlah penduduk pendatang non permanen.

Petugas Bhabinkamtibmas Desa Baha Aiptu I Wayan Bodiasa bersinergi dengan Pemerintahan Desa (pemdes) Baha melaksanakan sidak penduduk pendatang non permanen yang tinggal diwilayah Desa Baha, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung Bali Sabtu 25 Februari malam pukul 21.00 wita

Dalam kegiatan tersebut turut hadir yakni Perbekel Desa Baha, Kelian Adat dan Kelian Dinas se Desa Baha, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Linmas Desa Baha sebanyak 23 orang.

Baca Juga: Waspada Potensi Banjir Semeton ! Cek Prakiraan Cuaca Hari Ini Minggu 26 Februari 2023

Kegiatan tersebut bertujuan untuk melakukan pendataan penduduk pendatang non permanen yang tinggal diwilayah Desa Baha dengan menyasar rumah kost dan rumah kontrakan.

Selain pendataan juga dilakukan pengawasan dan pemantauan paham radikal dengan mengecek tempat usaha seperti warung, pedagang kaki lima dan tempat usaha lainnya.

Baca Juga: Kenali Perbedaan Kodam, Korem, Kodim, Koramil dan Babinsa

Bhabinkamtibmas Desa Baha Aiptu I Wayan Bodiasa seijin Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana, S.H., saat dikonfirmasi mengatakan selain melakukan sidak duktang pihaknya juga melaksanakan patroli wilayah untuk menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungan.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x