Besok Presiden Jokowi Resmikan Fasilitas Kawasan Suci Pura Agung Besakih

- 12 Maret 2023, 12:43 WIB
Gubernur Koster dan Kapolda Bali saat mengecek kesiapan peresmian Kawasan Suci Pura Agung Besakih Sabtu 10 Maret 2023.
Gubernur Koster dan Kapolda Bali saat mengecek kesiapan peresmian Kawasan Suci Pura Agung Besakih Sabtu 10 Maret 2023. /Dok Humas Pemprov Bali

INDOBALINEWS - Pembangunan Kawasan suci Pura Agung Besakih Karangasem yang menjadi salah satu tonggak peradaban penanda Bali Era Baru telah selesai dan akan diresmikan oleh Presiden Jokowi Senin 13 Maret 2023.

Dalam acara peresmian tersebut, Presiden Joko Widodo diagendakan melakukan penandatanganan Prasasti di depan bangunan Candi Bentar MargiAgung, dilanjutkan meninjau langsung Fasilitas Kawasan Suci Pura Agung Besakih.

Sedangkan acara Pemelaspasan telah dilaksanakan pada rahina Purnama Kasanga, Senin (Soma Umanis, Medangkungan) 6 Maret 2023.

Baca Juga: Pulau Peninsula ITDC Saat Ini Dilengkapi Atraksi Kecak dan Barong Dance, Cek Jadwal Harga Tiket Masuk

Untuk mempersiapkan acara peresmian, Gubernur Bali, Wayan Koster bersama Kapolda Bali, Irjen. Pol. Putu Jayan Danu Putra dan Sekda Provinsi Bali, Dewa Made Indra pada, Sabtu 1 Maret 2023 melakukan pengecekan persiapan kkedatanganBapak Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo di PuraAgung Besakih.s

Masyarakat Bali akan menanti iring iringan kedatangan Presiden dari Bandara I Gusti Ngurah Rai menuju KawasanSuci Pura Agung Besakih.

Baca Juga: Sudah Jatuh Tertimpa Tangga! Bule Aussie Dideportasi Gegara Ketinggalan Pesawat dan Tak Mampu Bayar Denda

Ribuanmasyarakat Karangasem menyambute kedatangan Presiden di Besakih, juga masyarakat Klungkung dan KKarangasem akan menyambut di sepanjang jalan yang dilintasi oleh rombongan Bapak Presiden.

“Astungkara, berkat restu Ida Bhatara Lingsir di Pura Agung Besakih dan restu alam se-Bali, Bapak Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo berkenan meresmikan langsung Fasilitas Kawasan Suci Pura Agung Besakih,” doa Murdaning Jagat Bali asal Desa Sembiran, Buleleng ini.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x