Upaya Penurunan Angka Stunting Butuh Intervensi Spesifik dan Sensitif, Begini Artinya

- 14 Maret 2023, 15:23 WIB
Edukasi pencegahan stunting di Karangasem Selasa 14 Maret 2023.
Edukasi pencegahan stunting di Karangasem Selasa 14 Maret 2023. /Dok Humas Pemprov Bali

INDOBALINEWS -  Memperingati hari jadinya yang ke-60, Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Bali yang diketuaiTjokorda Putri Hariyani Ardhana Sukawati (Putri Cok Ace) melaksanakan aksi sosial.

Aksi sosial juga dirangkai dengan pemberian edukasi pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang berimplikasi pada stunting ke Kabupaten/Kota se-Bali.

Setelah sehari sebelumnya turun ke Kabupaten Tabanan, Putri Cok Ace beserta jajaran pengurus BKOW Bali menyambangi Kabupaten Karangasem, Selasa 14 Maret 2023 bertempat di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Karangasem sambil memberikan bantuan sembako.

Baca Juga: Libur Sekolah Saat Pilkades, Dinilai Penghalang Pencerdasan Anak Bangsa

Aksi sosial dengan membagikan bantuan paket sembako kepada 10 perempuan kepala keluarga, 10 ibu hamil dengan  KEK (Kekurangan Energi Kronis), 10 lansia, 10 balita kurang gizi dan 10 penyandang disabilitas.

Putri Cok Ace dalam sambutannya menyampaikan, bantuan paket sembako diberikan kepada kelompok rentan yang membutuhkan uluran tangan.

"Secara khusus, kami memberi perhatian pada kelompok rentan yang berkaitan dengan stunting yaitu ibu hamil dengan KEK dan balita," ucapnya.

Baca Juga: Bocah 8 Tahun, Hilang Diseret Ombak Pantai Ketapang Tanjung Menangis

Lebih jauh ia menambahkan, BKOW menaruh perhatian pada upaya penuntasan angka stunting di Daerah Bali.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x