Mantra Ardhana Pamerkan 27 Karya di Santrian Gallery lewat 'Kissing the Poetry', Begini Maknanya

- 9 Juni 2023, 14:42 WIB
Seniman visual Mantra Ardhana di tengah 2 karya lukisnya yang merefleksikan kehidupan usai jumpa pers pamerannya yang digelar di Santrian Gallery 9 Juni hingga 31 Juli 2023.
Seniman visual Mantra Ardhana di tengah 2 karya lukisnya yang merefleksikan kehidupan usai jumpa pers pamerannya yang digelar di Santrian Gallery 9 Juni hingga 31 Juli 2023. /Shira Indobalinews

 

INDOBALINEWS - Seniman visual Mantra Ardhana menggelar pameran 27 hasil karyanya di Santrian Gallery Hotel Griya Santrian Sanur dari 9 Juni hingga 31 Juli 2023.

Dalam pameran tunggalnya bertajuk “KISSING THE POETRY”, Mantra menyajikan 27 karya yang terdiri dari: oil color on canvas, watercolor on paper, dan new media.

Semua karya tersebut merupakan karya terbaru, yang diproduksi oleh Mantra Ardhana di tahun 2023.

Baca Juga: Imigrasi Ngurah Rai Sebarkan Flyer 'Do and Don't untuk Wisman yang Masuk Bali

Mantra Ardhana mengatakan pamerannya kali ini menjadi bentuk kerinduannya setelah 4 tahun tak menggelar pameran.

"Selama 4 tahun belakangan dimana saya sebagai seniman berproses intim dengan masyarakat secara fisik. Karena selama ini proses budaya sudah terlalu visual sehingga pameran ini sengaja mengangkat tema yang dekat dengan fisik dan dalam konteks realitas," ujar Mantra saat jumpa pers di Santrian Gallery Sanur Kamis 8 Juni 2023.

Lebih lanjut ia mengatakan, pameran ini juga sebagai pengingat bahwa kesadaran akan pentingnya dialog secara realitas fisik harus terus dilakukan di tengah gencarnya teknologi non fisik yang merambah ke semua bidang.

Baca Juga: Gubernur BI: Bali Bisa Jadi Pusat Industri Digital di Indonesia hingga Dunia

Dalam penciptaan karya, Mantra tak terbatas pada medium konvensional(seni lukis), namun riset dan eksperimentasinya menyasar ke ranah musik, elektronika, teknologi digital(audio, visual, video) beserta internet hingga yang termutakhir, yaitu Artificial Intelligence(AI). 

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x