Pameran Bali Bangkit, Geliatkan UMKM

- 5 Desember 2020, 09:50 WIB
Putri Koster Dalam Pameran Bali Bangkit untuk menggiatkan UMKM Bali di masa pandemi
Putri Koster Dalam Pameran Bali Bangkit untuk menggiatkan UMKM Bali di masa pandemi /Dok Pemprov Bali

INDOBALINEWS - Pandemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk Bali telah membawa dampak yang sangat signifikan terhadap perekonomian masyarakat Bali dan memberi pengaruh yang cukup signifikan kepada sektor Usaha Mikro, Kecil Menengah (UMKM).

Baca Juga: Update Penanggulangan Covid-19 di Bali, Jumat 4 Desember 2020

Untuk kembali menggeliatkan UMKM di era pandemi ini, Pemerintah Provinsi Bali menggelar pameran UMKM Bali Bangkit sebagai salah satu cara memfasilitasi pemasaran produk unggulan IKM/UMKM di masa pandemi ini.

Baca Juga: Efisiensi, Dinas Perkim Denpasar Laksanakan Penanaman Bibit Swakelola

Melalui Dekranasda Provinsi Bali bergandengan dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bali, Bank BPD Bali serta market place Balimall.id, gelar pameran UMKM Bali Bangkit secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bali I Wayan Jarta, di Gedung Ksirarnawa Taman Budaya Denpasar, Jumat 4 Desember 2020 malam.

Baca Juga: Bali Ekspor 12 Ton Bawang Merah ke Singapura

Tampak hadir pada acara pembukaan pameran tersebut, antara lain Ketua Dekranasda Provinsi BaliPutri Suastini Koster, Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Bali Widiasmini Indra, Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali, serta para kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan kabuapten/kota se-Bali dan kepala SMA/SMK se-Bali yang hadir secara virtual melalui aplikasi zoom.

Baca Juga: 30 Tahun Terus Kebanjiran, Danrindam Nekat Bangun Tembok Pembatas Secara Swadaya

Ketika diwawancarai wartawan seusai acara pembukaan, Putri Koster menyampaikan bahwa kegiatan pameran ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya untuk membangkitkan kembali UMKM Bali yang selama pandemi turut terkena dampak yang cukup signifikan.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x