Budidaya Karang Hias KPKHN, Upaya Menjaga Alam dan Mensejahterakan Masyarakat Pesisir

- 17 Februari 2021, 22:44 WIB
Komisi IV DPR RI seusai mengunjungi lokasi penangkaran Koral oleh Kelompok Pembudidaya Karang Hias Nusantara (KPKHN) di Pulau Serangan Bali, Senin 15 Februari 2021.
Komisi IV DPR RI seusai mengunjungi lokasi penangkaran Koral oleh Kelompok Pembudidaya Karang Hias Nusantara (KPKHN) di Pulau Serangan Bali, Senin 15 Februari 2021. /Dok Putu

 

INDOBALINEWS - Luas laut Indonesia sekitar 75 persen dari keseluruhan luas wilayah tanah air ini. Tentunya ini aset bangsa yang harus dijaga agar ekosistem laut tetap lestari dan bisa tetap dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat tanpa harus merusaknya.

Hal inilah yang dikatakan oleh Ketua Komisi IV DPR RI Sudin saat acara Kunjungan Kerja Tim Komisi IV DPR RI pada masa reses persidangan III Tahun Sidang 2020-2021 ke Provinsi Bali yang dilakukan dari tanggal 15-19 Februari 2021.

"Usaha budi daya Koral tidak mesti merusak alam dan harus diingat juga jangan membuang sampah ke laut," ujar Ketua Komisi IV DPR RI seusai mengunjungi lokasi penangkaran Koral oleh Kelompok Pembudidaya Karang Hias Nusantara (KPKHN) di Pulau Serangan Bali, Senin 15 Februari 2021.

Baca Juga: Terkuak Misteri Pembunuh Wanita Bugil Dalam Kamar Kos di Denpasar Bali

Ia juga mengatakan agar jangan melakukan seperti kejadian di sejumlah daerah yang berakibat banjir longsor. "Jika kita berpikir jernih salah satu faktor yang berkontribusi adalah ulah manusia yang tidak bisa menjaga alam.  Kalau bukan kita siapa lagi yang menjaga alam," katanya lagi.

Baca Juga: Menipu Pakai Akun Instagram Orang Lain, 3 Warga Buleleng Diciduk Polres Klungkung

Hal senada juga dikatakan oleh Anggota Komisi IV DPR RI A.A. Bagus Adhi Mahendra Putra yang ikut serta dalam rombongan. Ia juga mengapresiasi usaha budidaya koral yang dilakukan oleh KPKHN di daerah Serangan, Bali.

"Melakukan usaha budidaya koral tidak mesti dengan cara merusak alam. Budidaya koral bisa menjadi solusi untuk memperkaya alam lebih banyak lagi dan memperkaya kesejahteraan masyarakat," ujar Bagus Adhi seperti yang dikutip oleh indobalinews.com.

Baca Juga: Walikota Denpasar Rai Mantra Pamit : Setiap Derap Ada Batas Masanya....

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x