Jelang Bulan Puasa Harga Bahan Pokok Dijaga Tetap Stabil, Komitmen TPID Bali

- 8 April 2021, 09:08 WIB
Para peserta High Level Meeting (HLM) TPID yang berlangsung di Ruang Rapat Gedung Gajah dipimpin oleh Gubenur Bali, Dr. Ir. Wayan Koster, MM Ketua TPID Provinsi Bali dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho Wakil Ketua TPID Provinsi Bali.
Para peserta High Level Meeting (HLM) TPID yang berlangsung di Ruang Rapat Gedung Gajah dipimpin oleh Gubenur Bali, Dr. Ir. Wayan Koster, MM Ketua TPID Provinsi Bali dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho Wakil Ketua TPID Provinsi Bali. /Dok Humas BI Bali

INDOBALINEWS - Menjelang dimulainya Bulan Puasa yang jatuh beberapa hari kedepan, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Bali berkomitmen untuk menjaga kestabilan harga dan ketersediasn stok bahan pokok.

Hal ini terungkap saat pelaksanaan High Level Meeting (HLM) TPID yang berlangsung di Ruang Rapat Gedung Gajah dipimpin langsung oleh Gubenur Bali, Dr. Ir. Wayan Koster, MM. selaku Ketua TPID Provinsi Bali dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho selaku Wakil Ketua TPID Provinsi Bali.

Rapat diikuti oleh seluruh Kepala Daerah Kota dan Kabupaten se-Provinsi Bali, serta seluruh anggota TPID Provinsi Bali.

Baca Juga: Terjadi Lagi WNA Bunuh Diri di Bali, Diduga Depresi Jerat Leher Pakai Kain Batik

Baca Juga: Bertambah Lagi 210 Kasus Positif Covid-19 di Bali Hari Ini, Update Rabu 7 April 2021

Dalam pemaparannya Trisno Nugroho mengatakan dalam rangka menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan pada bulan April 2021, Bank Indonesia menekankan tiga komoditas yang perlu diperhatikan yaitu cabai merah, cabai rawit dan canang sari.

"Sementara untuk menyambut periode puasa dan Lebaran, harga komoditas cabai rawit, telur ayam ras, bawang merah, tongkol diawetkan dan cabai merah patut diantisipasi," ujar Trisno Nugroho seperti yang dikutip indobalinews.com.

Secara historis, seluruh komoditas tersebut sering mengalami kenaikan harga pada hari raya Galungan, Kuningan dan Lebaran selama tiga tahun terakhir.

Baca Juga: Lidah Buaya Bisa Bikin Buah Potong Lebih Awet Hingga 9 Hari, Ini Hasil Penelitiannya

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x