Menko Maritim dan Investasi Luhut B Pandjaitan Minta Wuling Pasarkan Mobil Listrik Paling Lambat Akhir 2022

- 1 Oktober 2021, 08:55 WIB
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan.
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan. /Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden

INDOBALINEWS - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta produsen mobil China, Wuling mulai memasarkan mobil listrik buatannya paling lambat pada akhir 2022.

"Kalau bisa dipasarkan secepatnya, akhir 2022, agar masyarakat bisa beralih ke mobil listrik lebih cepat," kata Luhut dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat, 1 September 2021.

Luhut menyampaikan hal tersebut saat mengunjungi PT SGMW (Wuling Motor Indonesia) di Karawang, Jawa Barat, Kamis  untuk melihat perkembangan produksi mobil listrik.

Baca Juga: Satupena Diskusikan Upaya Merawat dan Menerbitkan Buku Bernilai Budaya

Dalam kunjungan tersebut, Luhut didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

PT SGMW (Wuling Motor Indonesia) juga melakukan donasi 40.000 dosis vaksin Sinopharm kepada pemerintah yang diserahkan secara simbolis ke Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin yang hadir secara langsung.

Pabrik Wuling diresmikan sejak 2017 dan telah memproduksi berbagai jenis mobil dan kini merambah pasar mobil listrik yang ramah lingkungan.

Wuling Motors Indonesia mendukung program elektrivikasi kendaraan di Indonesia dengan cara memperkenalkan berbagai macam kendaraan listrik untuk masyarakat.

Baca Juga: Politikus Sabam Sirait Meninggal

Halaman:

Editor: Riyanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x