Dari Ajang BJCW 2021: Mengenal Lebih Jauh Digital Fitting Room

- 7 Oktober 2021, 20:12 WIB
Puncak acara Bali Jadhita Culture Week di Denpasar Rabu 6 Oktober 2021.
Puncak acara Bali Jadhita Culture Week di Denpasar Rabu 6 Oktober 2021. /Dok Humas BI Bali

INDOBALINEWS - Pada puncak acara Bali Jagadhita Culture Week yang digelar oleh Bank Indonesia Rabu 6 Oktober 2021, diluncurkan juga aplikasi Digital Fitting Room.

Digital Fitting Room memungkinkan konsumen untuk mencoba produk pakaian yang diinginkannya secara virtual dan membantu konsumen untuk mengkombinasikan motif kain tradisional pada desain baju. 

Menurut Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho, inovasi ini diiharapkan dapat memberikan solusi kepada calon konsumen yang memiliki keraguan untuk membeli kain tradisional.

Baca Juga: TWICE Akan Gelar Konser Offline Desember Mendatang

"Aplikasi ini juga menyediakan fitur postur tubuh ataupun ukuran yang sesuai keinginan calon konsumen," ujar Trisno Nugroho seusai menghadiri puncak acara BJCW di Denpasar  Rabu 6 Oktober 2021. 

Diketahui, aplikasi Digital Fitting Room  juga merupakan inovasi agar kain tradisional dapat lebih diterima oleh generasi muda.

Baca Juga: Cinta Laura Muncul dengan Rambut Baru, Netizen Pangling Sebut Mirip Cleopatra

Dijelaskan Trisno, ajang ini juga merupakan sinergi dengan Gerakan Bangga Buatan Indonesia (GBBI) dan Gerakan Nasional Berwisata Indonesia (GBWI). 

Berbeda dengan tahun sebelumnya, BJCW tahun ini memiliki ragam kegiatan tambahan, berupa peningkatan kapasitas UMKM dalam pemasaran, pembayaran digital melalui kegiatan on-boarding UMKM se-Bali dan Nusa Tenggara (Balinustra), serta mendorong transaksi digital menggunakan QRIS.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x