'Usaha yang Tak Manfaatkan Teknologi Digital akan Ketinggalan Zaman'

- 22 Oktober 2021, 19:48 WIB
Ketua Dekranasda Denpasar, Antari Jaya Negara dalam sambutannya saat Workshop digital marketing bagi IKM/UKM Denpasar, Jumat 22 Oktober 2021 di Colony Creative Hub, Plaza Renon Denpasar Bali.
Ketua Dekranasda Denpasar, Antari Jaya Negara dalam sambutannya saat Workshop digital marketing bagi IKM/UKM Denpasar, Jumat 22 Oktober 2021 di Colony Creative Hub, Plaza Renon Denpasar Bali. /Dok Humas Pemkot Denpasar Bali

INDOBALINEWS - IKM atau UKM memiliki peran dalam kegiatan ekonomi nasional, menunjang kegiatan terutama untuk mengatasi persoalan pengangguran dan kesenjangan antar sektor.

Penguatan terhadap ekonomi skala kecil dan menengah menjadi prioritas menuju terciptanya fundamental ekonomi yang kokoh.

Hal ini dikatakan oleh Ketua Dekranasda Denpasar, Antari Jaya Negara dalam sambutannya saat Workshop digital marketing bagi IKM/UKM Denpasar, Jumat 22 Oktober 2021 di Colony Creative Hub, Plaza Renon Denpasar.

Baca Juga: WNA Lithuania yang Terlibat Kasus Penganiayaan Bebas dari Lapas Kerobokan Bali

"Di era serba digital saat ini, akan ketinggalan zaman jika tidak memanfaatkan teknologi digital untuk berusaha. Mau tidak mau dengan perkembangan industri 4.0 dan transformasi digital menjadi kata kunci agar detak jantung bisnis tetap hidup, termasuk didalamnya IKM/UKM," ujar Antari dalam workshop yang mengambil tema "Tumbuh Kembang Warga IKM/UKM" ini.

Untuk itulah guna Penguatan IKM/UKM Kota Denpasar, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Denpasar bekerjasama dengan aplikasi transportasi yakni Grab Bali menggelar workshop.

Baca Juga: Cuaca Bali Hingga 34 Derajat Celcius, Ini Kata BMKG

Workshop yang berlangsung sehari dibuka Ketua Dekranasda Denpasar, Sagung Antari Jaya Negara. Hadir pula Wakil Ketua Dekranasda Denpasar, Ayu Kristi Arya Wibawa, Wakil Ketua Harian Dekranasda Denpasar, Ida Ayu Widnyani Wiradana dan Kadis Perindag Denpasar Ni Nyoman Sri Utari dan Leader Account Management Grab Bali Nusra,I Gede Wahyu Krisnanda

Lebih lanjut disampaikan salah satu upaya Pemerintah Kota Denpasar melalui Disperindag bekerjasama dengan Grab Bali dengan mengadakan Workshop yang bertemakan Tumbuh Kembarg Warga IKM/UKM.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x