Menelaah Sirkular Ekonomi dari Mata Industri

- 24 Oktober 2021, 13:27 WIB
Webinar yang digelar oleh Terasmitra dengan tema  “Sirkular Ekonomi dari Mata Industri,” Sabtu, 23 Oktober 2021.
Webinar yang digelar oleh Terasmitra dengan tema “Sirkular Ekonomi dari Mata Industri,” Sabtu, 23 Oktober 2021. /DOk Teras mitra

INDOBALINEWS - Berbicara tentang sirkular ekonomi berkaitan erat dengan 3 pilar, yaitu people, planet, profit.

Sirkular ekonomi didasarkan pada gagasan untuk menempatkan nilai pada semua sumber daya yang terlibat dalam pembuatan produk dan menjaga agar sumber daya tersebut tetap beredar tanpa batas.

Hal ini dijelaskan dalam Webinar yang digelar oleh Terasmitra dengan tema  “Sirkular Ekonomi dari Mata Industri,” pada Sabtu, 23 Oktober 2021.

Baca Juga: Korsleting Listrik Akibatkan Perahu Terbakar di Perairan Jembrana Bali, 2 Orang Selamat

Suzy Hutomo (Executive Chairperson The Body Shop Indonesia) salah seorang narasumber dalam webinar ini mengatakan people, planet, profit merupakan 3 pilar penting dalam sirkular ekonomi.

"Dengan membantu bumi melalui bisnis berkelanjutan, lingkungan akan semakin bersih dan manusia akan semakin sehat," ujar Suzy.

Lebih lanjut dikatakannya hal itu bisa dimulai dari diri sendiri, disesuaikan dengan apa yang tersedia dan terjangkau. Dan dilakukan dengan sadar, percaya diri, dan senang hati, hal-hal kecil namun konsisten dilakukan akan menjadi kebiasaan baik.

Baca Juga: Tak Ada Korban Jiwa dalam Kebakaran Lahan dan Semak 3 Hektar di Gunung Batur

Penerapan sirkular ekonomi bisa menjadi salah satu solusi untuk mendukung industri yang berkelanjutan sekaligus kehidupan yang berkelanjutan.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X