Putra Menteri Luar Negeri Retno Marsudi Pimpin Bank Aladin Syariah

- 16 November 2021, 08:26 WIB
Dyota Mahottama Marsudi.
Dyota Mahottama Marsudi. /antara

INDOBALINEWS – Putra Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Dyota Mahottama Marsudi menjadi Presiden Direktur PT Bank Aladin Syariah Tbk. Bank Aladin adalah bank digital syariah pertama di Indonesia.

Dyota, demikian dia akrab disapa mengatakan, dia akan terus mendukung pengembangan inklusi keuangan di Tanah Air. Bank Aladin Syariah akan memberi layanan perbankan syariah ke seluruh penjuru Indonesia.

"Teknologi digital yang kami akan miliki memungkinkan masyarakat Indonesia mengakses layanan perbankan syariah di mana saja dengan mudahnya, serta mendukung inklusi keuangan di Indonesia," ujar Dyota dalam keterangan di Jakarta, Selasa, 16 November 2021.

Baca Juga: Firli Bahuri: Brimob Garda Terdepan Lindungi Keselamatan KPK

Hasil penilaian kemampuan dan kepatutan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah memutuskan Dyota Mahottama Marsudi menjabat sebagai Presiden Direktur PT Bank Aladin Syariah Tbk, menyusul Keputusan Anggota Dewan Komisioner OJK Nomor KEP-166/D.03/2021 tertanggal 11 November 2021.

Dyota menegaskan, emiten berkode saham BANK itu juga berkomitmen untuk memberi layanan digital syariah terbaik serta memajukan ekonomi digital syariah sekaligus memberi manfaat kepada masyarakat.

Sebelumnya, Dyota adalah Senior Executive Director Vertex Ventures, perusahaan modal ventura yang berbasis di Singapura, sejak 2018 lalu.

Ia juga adalah co-founder sekaligus Chief Operating Officer (COO) perusahaan rintisan Happy5 yang bergerak di bidang Software-as-a-Service (SaaS) pada 2016 sampai 2018.

Baca Juga: Kapolri Ingatkan Brimob Hadapi Tantangan Tugas Semakin Berat

Halaman:

Editor: Riyanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x