Menko Airlangga Dukung Pengembangan Ekonomi Digital di Indonesia Timur

- 20 November 2021, 08:16 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. /Dok. Kemenko Perekonomian/

 

INDOBALINEWS - Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan bahwa pemerintah mendukung upaya pengembangan teknologi ekonomi digital di wilayah Indonesia timur.

Hal tersebut disampaikan Menko Airlangga sewaktu menjadi  keynote speech secara virtual, Jumat 19 November 2021, dalam peluncuran riset bertajuk Dampak Grab pada Perekonomian dan Sosial Budaya di Kupang dan Jayapura.

“Peluncuran riset ini menjadi bukti bahwa sinergi lintas pemangku kepentingan dapat mendorong hadirnya berbagai penelitian-penelitian yang inovatif dan inspiratif di era disrupsi teknologi saat ini,” katanya.

Baca Juga: Wakil Presiden Tetapkan Kota Tomohon Jadi Kota Toleransi se-Indonesia

Peningkatan kerja sama antara pemerintah dan pemangku kepentingan tersebut diharapkan mampu melipatgandakan dampaknya bagi kemajuan perekonomian.

“Saya berharap Grab dapat terus mengambil peran dengan menghadirkan berbagai solusi dalam mendukung pengembangan ekonomi digital, khususnya di wilayah timur Indonesia,” ujarnya.

Keterlibatan tersebut, lanjutnya, mendorong peningkatan kontribusi pelaku UMKM dalam ekonomi digital, meningkatkan keterampilan dan literasi digital, fasilitasi layanan digital, serta meningkatkan partisipasi pelaku usaha di sektor informal.

Airlangga menyampaikan bahwa seiring perkembangan teknologi digital, muncul sejumlah risiko dan tantangan, seperti penyediaan infrastruktur fisik dan digital.

Halaman:

Editor: Riyanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X